Selama Covid-19, Pelayanan Publik di Perbatasan Tak Alami Kendala

Editor : Suhendra Yusri
Petugas melayani masyarakat dengan mengambil perekaman untuk KTP elektronik di Kantor Camat Sekayam, Senin (9/11/2020) 

Sekayam (Suarakalbar)- Pelayanan publik khususnya diperbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau kalbar tidak terdampak selama Covid-19. 

“Pelayanan kepada masyarakat terutama untuk permohonan perekaman e-KTP dan surat menyurat lainnya berjalan sebagaimana mestinya tidak terganggu selama pademi ini,” ujar Camat Sekayam, Sebastianus Ancip, Senin (9/11/2020). 

Dijelaskan Ancip, masyarakat yang hendak berurusan ke kantor kecamatan maupun instansi lainnya yang ada diperbatasan wajib menaati protokoler kesehatan terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19. 

“Kita siapkan juga masker bagi warga yang berurusan ke kantor kecamatan terutama yang lupa membawa masker atau tidak mengunakan masker, namun sebelum diberikan masker petugas terlebih dahulu memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan dan penggunaan masker karen telah dituangkan Bupati dalam Perda Nomor  4 Tahun 2020,” jelas Sebastianus Ancip.

Sementara itu, Kasi Trantib Kantor Kecamatan Sekayam, Bona Faris mengatakan warga yang ada keperluan ke instansi pemerintahan diperbatasan sudah mulai disiplin didalam menerapkan protokoler kesehatan dan hanya sebagian kecil yang kerap lupa menggunakan masker.

Sejak gencar sosialisasi dan penegakan hukum terhadap penggunan masker membuat masyarakat menjadi lebih disiplin dalam penggunaan masker ditempat dan menerapkan 3M. 

“Kami setiap hari mengelar operasi yustisia masker terutama di tempat umum baik itu pasar tradisional dan pasar modern serta dilingkungan instansi pemerintah,” pungkas Faris. 

Penulis   :  Agus Alfian


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini