Satlantas Mempawah Cegah Laka Lantas di Jalan yang Tergenang Air

Editor : Dian Sastra

Personel Satlantas Polres Mempawah mengatur arus lalu lintas di jalan poros yang tergenang air cukup tinggi. Salahsatunya di Jalan Raya Peniti Luar.

Mempawah (Suara Kalbar)-Personel Satlantas Polres Mempawah turun mengatur arus lalu lintas di tiga titik jalan poros yang tergenang air cukup tinggi, usai daerah ini diguyur hujan lebat, Kamis (19/11/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Dwi Dyo, menjelaskan, tindakan pemantauan dan pengaturan lalu lintas ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan raya. 

“Ada tiga titik yang kita pantau dan kita atur arus lalu lintasnya. Yakni di Jalan Gusti M. Taufik Mempawah, Jalan Raya Sungai Pinyuh dan Jalan Raya Peniti Luar,” ungkap Dwi Dyo.

Meluapnya air hingga menggenangi jalan, tambah dia, tidak saja karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, tapi juga disebabkan pasang air laut dan kiriman air kawasan perhuluan.

“Karenanya, empat personel kami terus melakukan pemantauan. Di titik-titik rawan, misalnya di Jalan Raya Peniti Luar, tak jauh dari Restoran Pengkang, dilakukan pengaturan lalu lintas agar pengguna jalan raya tidak mengalami kecelakaan,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, personel Satlantas Polres Mempawah juga menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan raya agar berhati-hati dalam berkendaraan. Tidak berkecepatan tinggi, serta mematuhi peraturan lalu lintas.

“Curah hujan yang tinggi, membuat jalan menjadi licin dan berisiko jika tidak hati-hari menggunakan kendaraan. Jadi kita terus sampaikan imbauan agar tercipta arus lalu lintas yang aman dan lancar,” tutup Dwi Dyo. 


Penulis : F. Akbar

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini