Satlantas Berlakukan Arus Lalin Buka Tutup, Perbaikan Jembatan Kali Asin

Editor : Suhendra Yusri
Personel Satlantas Polres Singkawang memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas di sekitar lokasi perbaikan jembatan di Jalan Padang Pasir, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (9/11/2020). Dok.foto. Satlantas Polres Singkawang for suarakalbar.co.id

Singkawang (Suara Kalbar)- Satlantas Polres Singkawang memberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas di sekitar lokasi perbaikan jembatan di Jalan Padang Pasir, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (9/11/2020).

Perbaikan jembatan ini belum sampai menyebabkan kemacetan panjang, meski diberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas. Petugas pengatur arus lalin terlihat berjaga disekitar lokasi perbaikan diback up oleh Personel Satlantas Polres Singkawang apabila situasi arus lalu lintas cukup padat seperti pada hari sabtu dan minggu ramainya masyarakat dari luar menuju kota Singkawang.

Jembatan yang berada menuju kota Singkawang ini berada dijalan utama dilakukan perbaikan lebih kurang selama dua bulan dimulai awal November 2020 sampai dengan akhir desember 2020. 

Pengawas jembatan kaliasin, Jayadi mengatakan proses pembongkaran material jembatan dilakukan secara bertahap.  Adapun teknis pengerjaan pembongkaran dilakukan tidak sekaligus semuanya, namun satu jalur terlebih dahulu agar lalu lintas dapat dilalui.

Perbaikan tersebut dilakukan karena kondisi jembatan Kaliasin yang sudah rusak dan arus diganti agar tidak terjadi kondisi jembatan semakin rusak parah, sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas.

KBO Satlantas beserta Kanit Turjawali Satlantas Polres Singkawang melakukan peninjauan situasi arus lalu lintas disekitar lokasi perbaikan jembatan yang berada persis didepan Golden Hawai Residen Singkawang, guna melakukan pemantauan dan koordinasi kepada pihak pelaksana perbaikan jembatan dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 

Satlantas Polres Singkawang memberikan saran dan membantu sosialisasi tentang kegiatan perbaikan jembatan tersebut kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati pada saat melintas didaerah tersebut dan kepada pihak pelaksana agar menyiapkan baliho pemberitahuan tentang kegiatan perbaikan jembatan, penerangan yang cukup pada malam hari dan pemasangan lampu rotari sebagai tanda agar para pengendara mengurangi kecepatan pada saat akan melintas dilokasi tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengharapkan perbaikan jembatan tersebut selesai tepat waktu di akhir bulan desember 2020 karena prediksi setiap akhir tahun arus lalu lintas meningkat dan petugas pengatur arus lalin tetap melakukan tugasnya dan agar diantisipasi pada hari sabtu dan minggu guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

"Sat Lantas Polres Singkawang  menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati, utamakan keselamatan dalam berkendara terutama saat melintasi perbaikan jembatan maupun jalan raya lainnya yang berada dikota Singkawang,” katanya.

Penulis : Satlantas Polres Singkawang  / Bripda Elsa


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini