Satgas Desa Tangkal Covid-19 Tingkatkan Pemahaman Warga Sungai Kunyit Hadapi Pandemi

Editor : Suhendra Yusri
encanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Kecamatan Sungai Kunyit yang dipusatkan di Desa Sungai Duri I, Senin (2/11/2020)

Mempawah (Suara Kalbar)- Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 Kodam XII/ Tanjungpura guna mewujudkan desa mandiri sehat di Kecamatan Sungai Kunyit, dipusatkan di Desa Sungai Duri I, Senin (2/11/2020) pagi. 

Kegiatan dihadiri Danramil Sungai Kunyit, Kapten CZI Irman Herniman, Kapolsek Iptu Joni, Plt Camat, Raden Suhartono, Kepala Puskesmas, Jurairiah, para kepala desa se Kecamatan Sungai Kunyit dan personel TNI/Polri. 

Danramil Irman Herminan, kepada awak media mengatakan, pencanangan Satgas Desa Cegah Tangkal Covid-19 ini dimaksudkan sebagai wujud bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan, baik bersifat fisik maupun non fisik, kepada masyarakat. 

"Hadirnya Satgas Desa Tangkal Covid-19 juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya Covid-19, sehingga kesadaran menerapkan protokol kesehatan semakin baik,” ucap dia. 

Satgas ini, tambah Irman, punya tugas mulia untuk menggalang partisipasi masyarakat desa agar semakin mandiri dan sehat, serta terhindar dari potensi penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. 

Sedangkan Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, mengapresiasi upaya Kodam XII/Tanjungpura yang telah menggandeng semua stake holder untuk bekerja sama mendisiplikan masyarakat dan pelaku usah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami yang selama ini bersama TNI selalu turun ke masyarakat, melihat kesadaran untuk mematuhi disiplin 3M masih sangat rendah. Kami berharap, adanya Satgas Desa Tangkal Covid-19 akan memperkuat upaya-upaya pencegahan Covid-19,” imbuh Joni. 

Penulis : Dian Sastra/ adv


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini