Satgas Desa Tangkal Covid-19 Langkah Strategis Tekan Penyebaran Virus

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kegiatan pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19, di Desa Melapi I (Satu), Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu

Kapuas Hulu
(Suara Kalbar) - Pencanangan atau pembentukan Satgas Desa tangkal Covid-19, merupakan langkah strategis untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, saat membuka kegiatan pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19, di Desa Melapi I (Satu), Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu.

Dalam acara itu, turut hadir mendampingi Wabup, diantaranya yakni Kapolres, Dandim, Kejaksaan Negeri Putussibau, Kepala Polisi Pamong Praja, Camat dan Forkopimcam Putussibau Selatan.

Dikatakan Wabup, pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 tersebut, merupakan amanat dari Kodam XII/Tanjungpura, wilayah Kalimantan Barat, yang dilaksanakan oleh Kodim setempat, dimana juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

"Masalah Covid-19 sangat krusial dari segala sektor, baik sektor ekonomi maupun pembangunan dan sektor lainnya. Oleh sebab itu, pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19 ini merupakan langkah strategis untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kapuas Hulu," ujar Wabup.

Menurut Wabup, pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19 di Desa Melapi I itu sangat tepat, sebab pencanangan di desa tersebut tidak sembarangan, untuk ditunjuk sebagai desa tangkal Covid-19, karena ada kriteria yang memadai.

"Semoga Desa Melapi 1 ini dapat menjadi contoh untuk desa lainnya di wilayah Kapuas Hulu. Dimana masyarakat harus kompak bersinergi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar penanganan dan pencegahan bisa efektif, efisien dan tepat sasaran," harap Wabup. 


Penulis : Noto

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini