RIP English! Pedagang Ini Terjemahkan Nama Nasi Kerabu Jadi Begini

Editor : Eno

Sajian nasi kerabu. (Pexels/bam awey)

Suara Kalbar
- Menerjemahkan suatu kata ke bahasa Inggris memang sudah biasa dilakukan orang-orang. Dalam bisnis, Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Nah, mungkin jangkauan pasar yang lebih luas itulah yang ingin dituju oleh pedagang nasi kerabu ini.

Melalui akun Twitter @nocontextwarung, sebuah foto pedagang makanan sukses membuat tawa. Di foto tesebut, nampak penjual makanan yang menerjemahkan nama masakannya ke bahasa Inggris.

Pada spanduk yang dipasang di tempat berjualan itu terpampang tulisan "Rice to Wednesday" dengan ukuran yang cukup besar. Rupanya nama makanan yang dijual sebenarnya adalah nasi kerabu. Sontak banyak warganet yang tak habis pikir dengan terjemahan yang dilakukan pedagang tersebut.

Nasi kerabu sendiri adalah makanan khas Malaysia. Nasi ini diolah menggunakan bunga telang sehingga warnanya tampak kebiruan. Kerabu memiliki arti campuran daun mentah. Aroma harum dari nasi yang berasal dari rempah-rempah sukses membuat siapapun tergiur.

Pedagang Nasi Kerabu (Twitter @nocontextwarung)
Pedagang Nasi Kerabu (Twitter @nocontextwarung)

Pada foto tersebut pun, nampak pedagang yang tengah menunggu pembeli. Bahasa Melayu digunakan pada spanduk yang terpasang di tempat jualan tersebut.

Tak hanya nasi kerabu, pedagang ini pun menjual makanan khas Malaysia lainnya. Terdapat menu laksam, nasi dagang, dan nasi kebuli yang juga dapat dibeli.

Unggahan pedagang makanan dengan terjemahan nyeleneh ini pun viral di dunia maya. Hingga Sabtu (14/11/2020), foto tersebut sukses mendapat nyaris 3 ribu retweet dan lebih dari 7 ribu likes.

"Kalau nasi kebuli bahasa Inggrisnya rice to depression," ucap warganet bercanda.

Warganet pun banyak yang terhibur dengan unggahan ini. "Tadinya ngantuk banget. Sekalinya baca ini langsung ngakak banget," ujar salah satu warganet yang merasa terhibur.

Baca Juga: Viral Buaya 2 Meter Sembunyi di Saluran Air Dekat Sekolah, Warga Geger

"Favorit Upin Ipin nih. Makanan khas negeri Jiran," ungkap warganet lainnya.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini