Ribuan Umat Islam Antar KH Saudi A. Razak ke Peristirahatan Terakhir

Editor : Dian Sastra

DR. KH. Saudi A. Razak semasa hidupnya.

Mempawah (Suara Kalbar)-Innalillahi wa innailaihi rajiun. Umat Islam Kabupaten Mempawah berduka. Ulama besar dan juga tokoh pendidikan, Dr. KH. Saudi A. Razak, wafat pada Sabtu (21/11/2020) pukul 23.00 WIB.

Almarhum adalah pendiri sekaligus pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al-Qomar, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, yang hingga kini telah menelurkan ribuan santri se Kalimantan Barat.

Sebelum mendirikan Al-Qomar, Saudi A. Razak dikenal mumpuni dalam bidang keagamaan. Sebab ia tercatat sebagai alumni IAIN Sunan Ampel, alumni Pondok Pesantren Misbahussdur dan Pondok Pesantren Assalafiyah Jawa Timur.

Kabar meninggalnya Saudi A. Razak pada pukul 23.00 tadi malam, seketika viral di jagat media sosial dan grup-grup whatsapp di Kabupaten Mempawah.

Semuanya mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan diberikan tempat yang paling tinggi di sisiNya.

Sejak malam hingga pagi hari tadi, secara bergelombang umat Islam terus berdatangan ke Pondok Pesantren Al-Qomar.

Begitu mulianya sang ulama besar ini, ribuan umat Islam melayat dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir, Sabtu (22/11/2020) pagi. Semua berlomba-lomba ingin menyalatkan almarhum.

Bahkan usai jenazah Saudi A. Razak dimakamkan yang mengambil lokasi di belakang kompleks Pondok Pesantren Al-Qomar, tak putus-putusnya masyarakat, ulama, para pejabat, santri maupun orangtua santri, masih berdatangan untuk mendoakan dan menyampaikan rasa duka yang mendalam.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, juga turut menyalatkan dan menghadiri prosesi pemakaman ulama kondang Kabupaten Mempawah ini.

 

Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini