Resep Jus Detoks untuk Kecantikan Kulit dan Membuang Racun Tubuh

Editor : Eno

Ilustrasi Jus Detoks (Unsplash @rpnickson)

Suara Kalbar
- Jus adalah minuman menyegarkan yang tak hanya berfungsi menghempas dahaga. Minuman ini bisa memiliki segudang manfaat, asalkan diolah dengan benar. Manfaat jus bisa dirasakan untuk kesehatan, kebugaran dan juga kecantikan.

Di tengah pandemi ini pun kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Dengan meminum jus detoks ini, racun di dalam tubuh bisa terbuang dan membuat badan lebih segar. Bisa dibilang jus detoks ini akan sukses membersihkan saluran pencernaanmu.

Caranya sangat mudah, bila kamu meminum jus ini tiap hari dampak untuk tubuh akan sangat terasa. Langkahnya sangat mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkan jauh dari kata mahal. Menjaga kesehatan jauh lebih baik dibanding mengobati, kan?

Kamu bisa coba langkah membuat jus detoks di bawah ini. Rasanya tetap enak meski mencampurkan sayur dan buahan. Tak perlu khawatir akan enek saat mengonsumsi minuman ini. Yuk, kita simak.

Ilustrasi Jus Detoks (Unsplash @dantruong)
Ilustrasi Jus Detoks (Unsplash @dantruong)

Bahan:

  • 5 potong buah nanas
  • Setengah buah timun, potong-potong
  • Segenggam seledri
  • Air matang, secukupnya

Cara membuat:

  1. Bekukan nanas terlebih dulu di freezer selama beberapa jam atau semalaman. Hal ini agar jus terasa lebih segar dan kental
  2. Setelah itu siapkan semua bahan. Cuci bersih sayuran sebelum dihaluskan
  3. Masukkan bahan ke dalam blender kemudian haluskan
  4. Tuang minuman ke gelas. Jus detoks siap diminum

Rasa segar dari buah nanas tentu akan membuat minuman detoks ini terasa enak. Kamu bisa meminum jus ini secara rutin untuk menjaga pencernaan. Jus ini pun bisa membuat kulit terasa lebih sehat bila dikonsumsi rutin, lho.

Pencernaan yang lancar pun dapat membantu menurunkan berat badan sehingga tubuh ideal dapat dicapai bila rutin mengonsumsi minuman ini. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan, kan? Selamat mencoba!

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini