Raih Peringkat ke Empat se-Indonesia, Windy Prihastari: Ada Kemauan Maka Kita Pasti Bisa

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari

Pontianak
(Suara Kalbar) - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari, S.STP, M.Si. meraih Prestasi Istimewa Peringkat 4 dalam Diklat PKN Tingkat ll angkatan l tahun 2020 pada 18 November 2020.

Windy Prihastari, menjadi peserta termuda yang mengikuti ujian dari 40 orang se-nusantara.

Dijelaskan Windy bahwa saat ujian, yang ia persiapkan dimana menjadi seorang pemimpin yang dapat melakukan perubahan dengan inovasi daerah yang dimiliki.

"Bagaimana dinas yang kita pimpin lebih baik dan saya menyiapkan langkah strategi mendiagnosa OPD yang kita pimpin dipetakan," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id.

Setelah menyusun strategi, dijelaskan wanita berhijab ini maka percepatan inovasi diperlukan termasuk komitmen eksternal dan internal yang harus solid.

"Termasuk juga kolaborasi didalam Disporapar dimana ada satu bidang pariwisata dan pemasaran karena destinasi nah di pemasaran dipromosikan. Sehingga ditemukanlah brand Mbak Kepo yang menjadi program saya memperkenalkan termasuk sosialisasi pariwisata dan olahraga di Kalbar," jelasnya.

Dengan pencapaiannya ini ia mengaku merupakan berkah dan juga atas dukungan banyak pihak.

"Dari 40 peserta di 5 besar hanya dari Kalbar dan Jatim selebihnya dari Kementrian. Ini mujizat, alhamdulillah. Terimakasih atas perkenan Bapak Gubernur, sehingga saya bisa mengikuti Diklat ini," tuturnya.

Banyak harapan terutama terhadap Disporapar setelah ia meraih prestasi ini.

"Artinya hal ini menjadi semangat bahwa kita bisa ketika kita melakukan perubahan dan ada integritas begitu juga dengan Disporapar setelah menjalankan tupoksi meski tidak bisa sendiri semua harus bersinergi," paparnya.

Iapun berharap langkah yang sudah dilakukan dijangka pendek panjang dan menengah ini membawa kebaikan terutama dalam seluruh program Disporapar kedepannya bagi Kalbar yang lebih baik. 

"Selalu bersinergi dengan stakehokder seperti Damri dan dinas terkait dan banyak paket wisata murah menjadikan pariwisata jauh berkembang kedepannya. Dan secara pribadi dengan meraih peringkat keempat ini harus menjadi motivasi saya dalam menambah kompetensi dan harus belajar lebih banyak lagi," pungkasnya.



Penulis : Yapi Ramadhan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini