Polres Karimun Gelar Apel Antisipasi Bencana

Editor : Redaksi

Apel Antisipasi Bencana di Karimun

Karimun
(Suara Kalbar) -  Apel bersama Kapolres Karimun AKBP Adenan dengan agenda mengantisipasi bencana,  bersama instansi instansi pemerintahan dan vertikal, Jumat (6/11/2020)  turut menghadiri , Pjs Bupati Karimun, Danlanal Karimun, Dandim 0317/ TBK, Basarnas, Dishub, Pol PP dan beberapa OPD di Kabupaten Karimun.

Sebagai inspektur upacara pjs Bupati Karimun, mengatakan" terimakasih kepada seluruh yang hadir pada hari ini , stakelder , satuan tugas dan masyarakat ,atas kesungguhannya dalam pengabdian demi kemanusiaan, hingga kerjasama seluruh pihak agar Semangkin baik dan erat.

"Karimun yang berbasis lautan adalah daerah yang sangat rentan terhadap bencana alam di antaranya banjir dan lainnya, "tuturnya.

“Kita harus mewaspadai segala bentuk bencana ,karena bencana terjadi secara tiba tiba tanpa dapat kita duga ,oleh karenya kesiapan siagaan satuan tugas OPD dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana , sangat penting agar kita  semua mampu melakukan untuk mengurangi resiko ketika terjadinya bencana, " sambungnya.

Untuk  mengantisipasi dampak Badai La Nina dan Hidrometeorologi di Kabupaten Karimun perlunya  adanya satuan tugas bencana yang solid , kepedulian sesama  yang diharapkan.

“Hingga Sampai saat ini Karimun belum memiliki  satu alatpun untuk  dapat menditeksi kapan terjadinya bencana,

Untuk itu semoga daerah kita dapat mempunyai pasilitas tersebut " sesuai kebutuhan  seperti daerah daerah lain,” tutupnya.

Penulis: Nia


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini