Polres Bengkayang Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Editor : Suhendra Yusri

 

Pj Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman didampingi  Kapolres Bengkayang, AKBP NB Darma meninjau peralatan saat apel konsolidasi sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam di Kabupaten Bengkayang di Halaman Mako Polres Bengkayang, Jumat (6/11/2020) pagi. 

Bengkayang (Suara Kalbar)- Polres Bengkayang  menggelar apel konsolidasi sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam di Kabupaten Bengkayang di Halaman Mako Polres Bengkayang, Jumat (6/11/2020) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Pj. Bupati Bengkayang Yohanes Budiman  dihadiri oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, Sekda Kabupaten Bengkayang, Obaja,  Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Danramil Bengkayang, Kapten Inf Asswani Kunto, Kepala Dinas Pemkab Bengkayang, BPKS Diary Bengkayang, PJU dan Kapolsek serta tamu undangan.

Dalam amanatnya  Pj. Bupati Bengkayang Yohanes Budiman mengatakan bahwa apel konsolidasi ini untuk memastikan kesiapan baik dari segi personel dan peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kesiapan personel maupun peralatan penanganan dan penanggulangan bencana sepatutnya sudah ditentukan dengan suatu Standar Operasional Prosedur (SOP) dan kita selalu cek kondisinya agar pada saat terjadi bencana dapat langsung bergerak”, ucapnya.

Menurutnya dengan kesiapan yang ada, maka dalam menghadapi bencana alam yang tepat kita berharap dapat meminimalisir korban, baik korban jiwa maupun material.

Pj. Bupati Bengkayang juga menyampaikan bahwa negara Indonesia khususnya Kabupaten Bengkayang sedang menghadapi bencana non alam yakni penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) sebagai bencana nasional.

“Aturan yang sudah kita buat agar dapat dilaksanakan dengan baik demi mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bengkayang dan selalau mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Yohanes Budiman juga mengatakan dampak La Lina yang berpotensi terjadi pada akhir tahun 2020 sampai awal tahun 2021.

“Adapun dampak La Lina seperti angin kencang, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, sehingga masyarakat diharapkan untuk selalu waspada musim hujan hingga tahun 2021”, pintanya.

Diakhir amanatnya Pj. Bupati Bengkayang Yohanes Budiman berharap terjalinnya suatu pola kerja sama yang berkesinambungan dan bersinergi dami kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Bengkayang.

“Selalu memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap anggota untuk menjaga kesehatan, stamina dan yang terpenting agar menjaga keselamatan diri agar pelaksanaan tugas bejalan baik, aman dan lancar,” tutupnya.

Diakhir apel Pj. Bupati Bengkayang Yohanes Budiman didampingi Kapolres Bengkayang dan tamu undangan melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan penanganan bencana alam yang telah digelarkan oleh Polres Bengkayang.

Penulis : Kurnadi


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini