Polisi Amankan Pasangan Lesbian, Asusila dan Pengguna Sabu di Mempawah

Editor : Dian Sastra


Empat terduga pengguna narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan Satgas Operasi Pekat Kapuas 2020 di sebuah kamar penginapan di Mempawah. Selain itu, diamankan pula pasangan mesum, lesbian dan sejumlah warga nongkrong hingga larut malam.

Mempawah (Suara Kalbar)-Polres Mempawah memperoleh hasil besar dalam Operasi Pekat Kapuas 2020 di sejumlah penginapan, kawasan taman dan jembatan di Kota Mempawah, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas, Bripka Susworo Putu Sastro, menjelaskan, dalam Operasi Pekat Kapuas 2020 ini, Polres Mempawah membentuk empat satuan tugas (Satgas).

“Keempat satgas Polres Mempawah ini diinstruksikan oleh pimpinan untuk melaksanakan pemeriksaan di penginapan, serta menggelar razia premanisme di tempat rawan terjadi tindak pidana,” jelas Susworo.

Setelah keempat satgas bergerak pukul 21.15 WIB, langsung menyasar dan melakukan pemeriksaan di sejumlah penginapan yang ada di Kota Mempawah. Operasi yang digelar serentak dan mendadak, membuat para tamu yang menginap kelabakan.

Satu persatu pintu kamar penginapan diketuk petugas kepolisian. Hasilnya, diamankan sejumlah pasangan yang bukan suami istri sedang berduaan di kamar. Mereka diduga melakukan tindak asusila karena tak dilengkapi surat nikah.

Selain itu, polisi juga menemukan sepasang lesbian (bercinta sesama jenis) turut berduaan di dalam kamar.

Dan parahnya lagi, Satgas Operasi Pekat 2020 berhasil menangkap basah empat orang yang berpasang-pasangan tengah mengkonsumsi narkotika jenis sabu di kamar salahsatu penginapan.

“Karenanya, mereka yang terjaring karena dugaan tindak asusila, sesama jenis dan penggunaan narkotika jenis sabu langsung kita giring ke Mapolres Mempawah,” beber Susworo.

Sementara itu, pada sasaran operasi premanisme di tempat-tempat rawan tindak kriminalitas di Kota Mempawah, polisi juga mengamankan 24 orang yang kedapatan sedang kumpul-kumpul hingga larut malam.

“Dalam Operasi Pekat Kapuas 2020 pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari ini, petugas kami turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,75 gram, alat hisap berupa pipet plastik, korek api dan sepeda motor 22 unit,” tegas Susworo.

 

Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini