Pjs Bupati Melawi Siap Promosikan Air Terjun Gurung Nibung

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

PJs Bupati Melawi, Linda Purnama melakukan kunjungan kerja ke Dusun Sebelimbing, Desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu

Melawi
(Suara Kalbar) - PJs Bupati Melawi, Linda Purnama melakukan kunjungan kerja ke Dusun Sebelimbing, Desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu, Kamis (19/11/2020). 

Dalam kunjungan itu, Linda juga melihat langsung potensi wisata Air Terjun Gurun Nibung di Desa Nanga Raya bersama unsur muspika setempat.

Potensi Air Terjun Gurung Nibung, Linda berharap agar desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu bisa mengelola potensi pariwisata air terjun tersebut.

 “Saya akan promosikan air terjun ini untuk bisa menjadi tujuan wisata di Kalimantan Barat. Akan saya sampaikan nanti kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat”, ungkapnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak agar bersama-sama bersinergi agar potensi pariwisata ini bisa menjadi objek wisata di Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat bahkan nasional.

Camat Belimbing Hulu, Salim Bahrun mengharapkan dukungan Pemda agar di Belimbing Hulu bisa membentuk BUMDes untuk meningkatkan PAD Desa terkait dengan pengelolaan air terjun Gurung Nibung.

“Air terjun Gurung Nibung memiliki potensi menghasilkan PAD Desa apabila dikelola dengan baik, untuk itu kami berharap dukungan Pemda terhadap pembentukan BUMDes terkait pengelolaan air terjun ini”, ungkapnya



Penulis : Dea Kusumah Wardhana

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini