Pesawat Hercules Jatuh di Papua Hingga Tewaskan Banyak TNI Ternyata Hoaks

Publisher

Ilustrasi berita hoaks. (foto: Suara.com)

Suara Kalbar - Beredar kabar di media sosial Pesawat Hercules yang mengangkut ratusan prajurit TNI jatuh di Papua dan mengakibatkan 10 orang anggota TNI meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan, dalam informasi itu disebutkan pesawat Hercules jatuh di Papua pada hari Senin tanggal 9 November 2020 sekira pukul 09.00 WIT.

“Ini informasi hoaks atau tidak benar. Kami sudah mengkonfirmasi hal tersebut ke polres jajaran dan dari informasi yang kami dapat, tidak ada kejadian seperti yang beredar di media sosial,” jelasnya, dilansir dari Kabarpapua.co, Selasa (10/11/2020).

Kamal menyebutkan, postingan yang beredar di media sosial merupakan kejadian tahun 2016 lalu yang terjadi di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Lalu, gambar yang beredar di media sosial adalah benar pesawat hercules no A-1334 yang jatuh pada tanggal 18 Desember tahun 2016 di Kabupaten Jayawijaya dan pada saat kejadian tidak membawa penumpang melainkan membawa 12 kru pesawat dengan pilot atas nama Kapten Pnb Marlon.

“Kami minta kepada pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan atau mempercayai informasi, sebelum melakukan konfirmasi kepada pihak yang berwenang,” ujarnya.

Berita ini sebelumnya dimuat Kabarpapua.co jaringan Suara.com dengan judul "Informasi Hoaks, Pesawat Hercules Jatuh di Papua"

Sumber: Suara.com


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini