Peringati Hari Pahlawan, Ria Norsan : Jangan Lupa Jasa Para Pahlawan Kita

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan

Pontianak
(Suara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat turut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini Pemprov juga melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (10/11/2020).

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan yang juga hari ini bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, upacara peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum masyarakat menyampaikan rasa terimakasih terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Momentum Hari Pahlawan ini salah satu perwujudan kita sebagai masyarakat Indonesia untuk berterima kasih kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini,” ujarnya dihadapan awak media.

Dirinya meminta masyarakat untuk dapat berjuang mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi yang dimiliki masing-masing.

“Sekarang kita tidak berjuang seperti mereka memakai bambu runcing atau memakai senjata,  tetapi kita berjuang sekarang bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini sesuai profesi kita masing-masing,” kata Norsan.

Mantan Bupati Kabupaten Mempawah ini juga menginginkan masyarakat untuk tidak melupakan sedikitpun jasa para pahlawan. Ini disampaikannya karena jika tidak ada para pahlawan mungkin kondisi kita tidak seperti sekarang.

“Bahwa maknanya kita sebagai generasi penerus bangsa ini jangan lupa dengan jasa para pahlawan kita, kalau tidak ada mereka yang berjuang memerdekakan bangsa ini mungkin kita tidak seperti ini,” pintanya.

Untuk tahun ini, pelaksaan upacara peringatan Hari Pahlawan sedikit berbeda dikarenakan saat ini Indonesia tak terkecuali Kalbar masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Perbedaannya ada, kalau sebelum pandemi Covid barisan didepan ramai dan ditenda ramai, sekarang hanya sekitar 20% dan juga kantor belum 50%,” tukasnya.

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini