Penyaluran BST di Sanggau-Sekadau Capai 93,36 Persen, Terapkan Protokol Kesehatan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Istimewa

Sanggau
(Suara Kalbar) - Penyaluran untuk tahap delapan bantuan sosial tunai (BST) mencapai 93,13 persen untuk Kabupaten Sanggau dan Sekadau 93,36 persen.

"Kabupaten Sanggau alokasi untuk 11.469 PKM dan Sekadau 22.191," ungkap Kepala PT Pos Indonesia Cabang Sanggau-Sekadau, Ahmad Syarifudin kepada suarakalbar.co.id, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya angka dari PKM sendiri untuk di Sanggau/Sekadau berkurang kisaran 1000 orang dikarenakan telah menerima bantuan lain yang juga diberikan oleh pemerintah pusat.

"Tinggal sedikit yang belum disalurkan dan ada pengurangan angka dikarenakan ada sebagian pemberian bantuan lainnya yang telah mereka terima," jelasnya.

Prosedur mereka yang terdaftar dijelaskannya berdasarkan rekomendasi dari desa dan PT Pos hanya menyalurkan sesuai data yang telah diverifikasi Kemensos.

"Batasan dari PT Pos perkecamatan sehingga kalau dari Tanggal terakhir jadual yaitu pada Tanggal 17 November bagi KPM yang belum menerima dan telah terdaftar masih bisa kekantor," jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan sendiri ditambahkannya tetap dilakukan selama penyaluran berlangsung.

"Masyarakat jadual pembayaran dijadual kemudian dibagi perjam dan selalu dihimbau menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Bahkan beberapa yang tidak bermasker disarankan untuk kembali lagi karena tidak patuh pada prokes," pungkasnya.



Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini