Penerapan Protokol Kesehatan Ketat saat Debat Publik Cakada Sekadau

Editor : Suhendra Yusri

 

Petugas memeriksa suhu badan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 saat akan dimulainya debat kandidat Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 pada Kamis (5/11/2020).

Sekadau (Suara Kalbar)- Debat Publik Calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Seluruh orang yang terlibat dalam debat publik mulai dari pintu masuk sudah diperiksa suhu tubuh pada Kamis (5/11/2020).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Sandi Nuryadi mengatakan penerapan Protokol Kesehatan merupakan langkah antisipasi penularan Covid-19. 

"Seluruh peserta yang terlibat dalam ruangan Debat kita wajibkan menggunakan Masker, Sarung Tangan dan sebelum masuk tadi wajib menggunakan Hand Satizer bahkan Face Shield," ungkapnya.

Pada 2 pintu masuk juga dijaga ketat oleh aparat dan petugas kesehatan, sebelum masuk diukur suhu tubuh menggunakan termogan. 

Ketua Bawaslu Sekadau, Nur Soleh mengatakan Protokol Kesehatan menjadi salah satu objek pengawasan Bawaslu Sekadau dalam Debat Publik. Namun ia menilai dari awal masuk ruangan hingga pelaksanaan Debat Publik, Protokol Kesehatan sudah dijalankan dengan baik.

"Sebelum pelaksanaan hari ini, upaya pencegahan sudah kita lakukan kepada KPU terkait dengan teknis penyelenggaraannya, misalnya soal Protokol Kesehatan. Dari pantauan kita sejak awal kedatangan Paslon sampai berlangsungnya acara debat semua sudah memenuhi protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, upaya tidak adanya pengerahan masa juga sudah diterapkan oleh kedua paslon untuk menghindari kerumunan dilokasi kegiatan. Artinya kedua paslon memahami betul bahwa Protokol Kesehatan harus menjadi perhatian semua pihak, bukan hanya dari penyelenggara kegiatan.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini