Pemprov Kalbar Dukung Kegiatan Wisata Dakwah dari BKMT Kalbar

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan berfoto bersama ibu-ibu dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kalbar di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (17/11/2020). 

Pontianak (Suara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendukung penuh kegiatan wisata dakwah se-Kalimantan yang akan dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kalbar.

Wakil Gubenur Kalbar, Ria Norsan mengatakan, dirinya telah menerima laporan dari BKMT Kalbar yang isinya akan mengadakan wisata dakwah se-Kalimantan. Adapun pelaksaannya dilakukan di Kabupaten Sintang.

“Dalam pertemuan tadi bahwa BKMT memberikan laporan kepada kita Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar akan mengadakan wisata dakwah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sintang yang kegiatannya se-Kalimantan,” ujar Ria Norsan kepada suarakalbar.co.id saat ditemui di Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan, peserta yang ikut wisata dakwah tahun ini hanya sekitar 200 orang peserta. Ini dikarenakan masing-masing daerah hanya menurunkan sekitar 10 orang peserta.

“Namun peserta yang ikut diambil per-Kabupaten yang ikut sekitar 10 orang, jadi kurang lebih 200 peserta aja. Mereka tetap mengikuti Protap Covid-19,” katanya.

Untuk kegiatan wisata dakwah tersebut akan digelar pada tanggal 20 sampai 22 bulan November tahun 2020 di Kabupaten Sintang. Kegiatan Wisata Dakwa berisikan seminar, berbagai perlombaan dan juga tausiah.

“Kegiatannya tanggal 20 sampai 22, hanya dua hari di Kabupaten Sintang. Kegiatan-kegiatan itu seminar, kemudian perlombaan-perlombaan dan juga tausiah,” kata Ria Norsan.

Mantan Bupati Kabupaten Mempawah ini mengatakan pihak Pemprov mendukung kegiatan wisata dakwah dari BKMT Kalbar. Ini dinilainya sangat baik karena dapat berperan sebagai pembinaan umat islam dan juga memperkuat tali silaturahmi.

“Kita selaku pemerintah daerah Provinsi Kalbar mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini sangat baik sekali untuk pembinaan umat. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim tingkat se-Kalimantan,” tukasnya.

Penulis  : Yapi Ramadhan


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini