Operasi Blue Night Antisipasi Segala Bentuk Kejahatan di Jongkat

Editor : Suhendra Yusri


Operasi Blue Night Polsek Siantan, Polres Mempawah, yang digelar Minggu (8/11/2020) malam hingga dinihari di sejumlah titik di Kecamatan Jongkat.

Mempawah (Suara Kalbar)-Polsek Siantan, Polres Mempawah, kembali menggelar Operasi Blue Night untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kecamatan Jongkat, Minggu (8/11/2020) pukul 23.45 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, dalam operasi blue night tersebut, yang menjadi sasaran adalah arus lalu lintas di jalan raya Jungkat, Wajok Hilir dan Sungai Nipah. 

Kemudian dilanjutkan dengan patroli ke kawasan pemukiman warga di Jalan Parit H. Usman Desa Jungkat, objek vital Bank BRI di Jungkat, serta sejumlah perusahaan yang berwilayah kerja di Kecamatan Jongkat. 

“Selain itu, karena kawasan Kabupaten Mempawah umumnya diguyur hujan lebat, maka kita juga turut melakukan pemantauan debit air di sejumlah titik untuk memastikan tidak ada saluran air yang meluap berpotensi banjir,” ujar Rahmad Kartono. 

Saat pelaksanaan operasi, pengemudi roda dua, roda empat hingga roda enam, diminta untuk memperlambat kendaraan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Sedangkan di kawasan pemukiman, meski terpantau aman dan tenang, personel Polsek Siantan terus melakukan patroli sebagai upaya mencegah terjadinya segala bentuk tindak kejahatan. 

“Begitu pula bagi satuan pengamanan (satpam) perusahaan, kami berikan imbauan agar bekerja amanah, profesional dan senantiasa mewaspadai potensi-potensi kerawanan di lingkungan kerjanya,” imbuh Kapolsek. 

Hingga dinihari operasi digelar, situasi kamtimbas, arus lalu lintas dan debit air di Kecamatan Jongkat terpantau normal. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini