Nomor Whatsapp Dua Tokoh Mempawah Dibajak, Minta Uang Rp 5 Juta

Editor : Suhendra Yusri
Nomor whatsapp Idris, Kades Sejegi, Mempawah Timur,  yang dibajak pelaku penipuan.

Mempawah (Suara Kalbar)-Seorang kepala desa dan tokoh pemuda di Kota Mempawah, menjadi korban pembajakan nomor whatsapp (WA), Sabtu (21/11/2020) malam. 

Mereka adalah Idris, Kepala Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, dan Ibnu Algazaba atau akrab disapa Tatang, tokoh pemuda Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur. 

Nomor whatsapp kedua orang ini kompak pula menghubungi nomor whatsapp wartawan suarakalbar.co.id, seraya mengatakan hendak meminjam serta meminta uang Rp 5 juta. 

Karena ini kentara dengan tindak pembajakan nomor WA yang berbuntut upaya penipuan, maka wartawan suarakalbar.co.id, menghubungi nomor telepon keduanya. 

Baik Idris maupun Tatang, kontan membenarkan bahwa nomor WA mereka telah dibajak penipu yang bermodus pura-pura mengajak ngobrol di chat messenger. 

Keduanya seakan terhipnotis saat diminta mengirimkan ulang enam digit angka dari WA. Tak berapa lama kemudian, komunikasi pun terputus. 

“Tahu-tahu saya dapat laporan nomor WA saya telah dibajak dan pelakunya meminta uang ke rekan-rekan dan kolega saya. Dengan ini saya umumkan, mohon jangan dilayani, itu tindak penipuan,” kata Idris. 

Senada dengan itu, Tatang juga berharap tidak ada warga Mempawah atau koleganya yang mempercayai permintaan uang tersebut. 

“Tolong jangan dilayani. Saya sudah mengirim pesan singkat via SMS ke kawan-kawan agar tidak mengirimkan uang yang dimimta,” pungkasnya. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini