Musim Penghujan, Babinsa Koramil 05 Singkawang dan Warga Bersihkan Lingkungan

Editor : Suhendra Yusri
Babinsa Koramil 05 Singkawang bersama lima anggota dan masyarakat membersihkan lingkungan di sepanjang Jalan Wonosari dan Jalan Masjid di Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Minggu (22/11/2020).

Singkawang (Suara Kalbar)- Memasuki musim penghujan dan mencegah berbagai penyakit termasuk antisipasi demam berdarah serta banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 / Singkawang, Koptu Dahlan bersama lima anggota dan masyarakat membersihkan lingkungan  dalam  rangka minggu bersih di sepanjang Jalan Wonosari, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Minggu (22/11/2020).

Adapun Kerja Bakti di prioritaskan yang pertama pada titik lokasi sasaran kegiatan Gang Masjid seperti pembersihan drainase atau parit serta rumput di depan Masjid. Sedangkan kegiatan di Jalan Wonosari penertiban dan pengangkutan sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. 

Babinsa Koramil 05/Singkawang, Koptu Dahlan Rumasukun  mengatakan adapun tujuan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakannya agar jalan yang sering dilalui oleh masyarakat itu menjadi lebih baik dan nyaman digunakan.

“Dengan memperbaiki pembersihan parit atau draenase dan penertiban sampah pada tempatnya diharapkan bisa menghindari banjir,” katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 05 / Singkawang, Kapten Arm Heri Tri Susilo juga menambahkan kerja bakti yang dilaksanakan para Babinsanya tujuan utama adalah agar masyarakat dimasing masing wilayah binaaan Babinsa bisa membudayakan hidup dengan menjaga lingkungan tetap bersih.

“Menjaga lingkungan bersih merupakan antisipasi timbulnya penyakit yang mungkin timbul akibat genangan air serta sampah sampah yang bertumpuk,“ ujarnya.

Selain itu kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI.

“Selain itu kerja bakti bersama warga juga menjaga hubungan baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat, “ katanya.

Penulis : Pendim 1202/ Singkawang


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini