MPP Sanggau Beroperasi 10 Desember 2020

Editor : Suhendra Yusri
Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka saat meninjau gedung dan persiapan operasional MPP, Selasa (17/11/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) -Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka mengatakan Pemkab Sanggau segera mengoperasikan pusat layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP)  yang berlokasi di Jalan Rawa Bangun Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau yang merupakan pusat kota pada 10 Desember mendatang.

 “Sesuai arahan Bupati, tanggal 10 Desember MPP harus sudah operasional, rencana awalkan tanggal 9 Desember, tapi karena tetangga kita ada Pilkada jadi kita geser tanggal 10 Desember untuk persiapan tim kita," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka saat meninjau gedung dan persiapan operasional MPP, Selasa (17/11/2020). 

Dia menjelaskan sebelum meninjau lokasi MPP, Kukuh bersama instansi vertikal menggelar rapat di lantai satu kantor Bupati Sanggau.

"Mudah - mudahan dari hasil rapat tadi dan mereka juga ikut serta meninjau dan melihat semoga mereka bisa melakukan persiapan - persiapan untuk mengisi ruangan yang telah disiapkan untuk pelayanan,"kata Kukuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Alipius mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan jauh - jauh hari.

"Tadi kita rapat kan yang dihadiri seluruh instansi yang tergabung dalam MPP ini, ada 17 institusi yaitu 6 OPD serta 11 instansi vertikal dan memang secara fisik bangunan ini sudah selesai mencapai 99 persen, tinggal finishing sedikit," ungkapnya.

Senada dengan Sekda, Alipius pun mengaku optimis tanggal 10 Desember 2020 MPP sudah beroperasi dan yang tergabung disini yaitu pelayanan dari DPMPTSP, Perhubungan, Bapenda, Dukcapil, Cipta Karya, Disnaker, Imigrasi, Samsat, Polres, Kemenag, PLN, Pos, Telkom, BPN, BPJS, Bank Kalbar dan PDAM.

"Mau tidak mau dan karena tidak ada waktu lagi, MPP harus kita buka dan untuk menyongsong tanggal 10 Desember mulai hari ini OPD dan instansi vertikal yang tergabung menata ruangannya masing - masing sesuai standar pelayanan instansi / OPD masing - masing," katanya.

Turut serta dalam peninjauan tersebut Asisten Administrasi Umum H. Burhanuddin, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau Alipius, dinas, badan, BUMD di lingkungan Pemkab Sanggau dan sejumlah pimpinan serta perwakilan instansi vertikal di Kabupaten Sanggau.

Penulis  : Darmansyah


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini