Masuk 10 Besar Nasional, Kafilah MTQ Kalbar Disambut Penuh Kebahagiaan

Editor : Suhendra Yusri
Kafilah MTQ Kalimantan Barat setibanya di Bandara Supadio disambut Gubernur Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan yang berfoto bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Sabtu (21/11/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Kedatangan Kafilah MTQ Kalimantan Barat dan juga Kabupaten Mempawah tentunya, disambut Gubernur Sutarmidji dan Wakil Gubernur Ria Norsan di Bandara Supadio, Sabtu (21/11/2020) sore.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, yang menyertai rombongan Kafilah MTQ Kalbar dari Padang hingga setibanya ke Pontianak, mengatakan, kedatangan mereka disambut penuh kebahagiaan, karena pada ajang MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, prestasi yang diraih sangat membanggakan.

 Ia mengungkapkan, rombongan Kafilah MTQ Kalimantan Barat tiba di Bandara Supadio sekitar pukul 16.30 WIB. Kemudian disambut secara sederhana dengan protokol kesehatan ketat di ruang VVIP bandara.

 “Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur mengaku sangat berbahagia. Sebab Kafilah MTQ Kalimantan Barat berhasil masuk dalam posisi 10 besar. Ini keberkahan yang diberikan Allah Taala,” jelas Muhammad Pagi.

 Setelah digelar acara penyambutan, para kafilah lantas menjalani karantina dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Apalagi saat penyambutan, Kadinkes Kalbar, Harisson, turut hadir.

 Pada MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Padang, jelas Muhammad Pagi, Kalimantan Barat berhasil meraih 11 medali. Prestasi ini tentu meningkat signifikan dibandingkan sebelumnya.

 “Kita semua wajib bersyukur dan berbangga hati. Semoga ini memberikan motivasi untuk upaya peningkatan prestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Secara khusus, Muhammad Pagi juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Suaibah, Santri Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, yang telah meraih predikat Terbaik I atau atau Juara 1 Tingkat Nasional Hafizh Quran Golongan 20 Juz.

"Suaibah benar-benar membanggakan masyarakat Kalimantan Barat dan Kabupaten Mempawah khususnya. Ke depan, Pemkab Mempawah bersama LTPQ dan Ipqah akan berupaya melakukan pembinaan lebih baik,” katanya.

 Pembinaan akan dilakukan intensif secara berjenjang. Mulai dari kabupaten, kecamatan hingga ke desa-desa. Dengan demikian, prestasi-prestasi yang diraih akan dapat dipertahankan, dan ditingkatkan.

 Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini