Lelaki Ini Mengoleksi Lebih dari 1.000 Ponsel, Banyak yang Jadul

Publisher

Koleksi ponsel Sehabettin Özçelik. (foto: Suara.com)

Suara Kalbar - Seorang lelaki bernama Sehabettin Özçelik mungkin memiliki koleksi ponsel terbesar yang pernah Anda lihat. Dia memulai usaha sebagai tukang reparasi dua dekade lalu. Kini telah mengoleksi lebih dari 1.000 telepon. 

Hampir semuanya berasal dari hari-hari sebelum smartphone atau ponsel jadul, yang masih memiliki tombol daripada layar untuk melakukan panggilan. Özçelik tinggal di Van, provinsi timur Turki, dan terus mengumpulkan telepon, saat dia memperbaikinya.

Dulu, koleksinya lebih besar. Sayang, pencuri masuk ke rumahnya dan mencuri 700 di antaranya dua tahun lalu. Meski begitu, ia berhasil mengisi ruangan dengan artefak teknologi.

"Saya mulai melakukan pekerjaan ini karena minat saya pada ponsel. Suatu hari, saya memutuskan untuk memulai koleksi, mengira itu akan segera usang. Semua ponsel di koleksi saya masih berfungsi, tetapi tidak lagi diproduksi," katanya dikutip Metro.uk dari Anadolu Agency (AA), Minggu (8/11/2020).

Koleksinya terdiri dari kedua ponsel yang dia beli dan yang dibuang oleh pemilik sebelumnya.

"Semuanya adalah model langka dan sangat berharga. Beberapa pembeli mendekati saya dan ingin membeli beberapa, tetapi saya tidak menjualnya," pungkasnya.

Sumber: Suara.com


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini