Lebih Cepat, Ini Cara Mudah Pindahkan Game PS4 ke PS5

Editor : Eno

Konsol game PlayStation 4 (Shutterstock).

 Suara Kalbar- Sony telah memperkenalkan konsol generasi terbarunya, PlayStation 5 (PS5) secara resmi. Jika pengguna berencana untuk membeli PS5, pengguna tentu ingin memindahkan game-game yang ada di PS4 ke PS5 agar bisa dimainkan.

Ada beberapa opsi untuk memindahkan game lama di PS4 ke PS5. Menurut laporan Joe Skrebels dari IGN Inggris, pendekatan awal untuk memindahkan atau mentransfer game yang umum dilakukan oleh para pengguna adalah proses transfer WiFi konsol.

Secara total, proses itu akan memakan waktu lebih dari satu hari dengan jumlah waktu selama 27 jam untuk memindahkan beberapa ratus gigabyte game.

Dilansir dari Games Radar pada Sabtu (14/11/2020), namun ada cara lain yang lebih cepat dan efisien untuk mempersingkat waktu pemindahan game, yaitu dengan menggunakan kabel LAN.

Konsol game Playstation 5 atau PS5 masuk Indonesia pada 22 Januari 2020. [Dok Playstation]
Konsol game Playstation 5 atau PS5 [Dok Playstation]

Saat kabel LAN digunakan untuk memindahkan game, total waktu transfer menurun drastis menjadi hanya tiga jam. Ini sangat menguntungkan bagi pengguna dengan koneksi internet yang kurang dapat diandalkan jika menggunakan WiFi konsol.

Meski begitu, opsi transfer WiFi konsol juga bisa digunakan jika pengguna hanya akan memindahkan beberapa game berukuran kecil dan memiliki koneksi internet yang andal, sehingga pengguna tidak akan membuang waktu seharian untuk memindahkan game. Namun jika pengguna sudah menyimpan beberapa game PS4 di hard drive eksternal, dianjurkan untuk menggunakan koneksi kabel.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini