Landak Serahkan BST ke 15.676 Keluarga Penerima Manfaat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Bupati Landak Karolin Margret Natasa

Landak
(Suara Kalbar) - Sebanyak 15.676 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Landak menerima bantuan sosial tunai (BST).

15 ribu KPM tersebut merupakan warga Landak yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 dan disalurkan pada tahap kedelapan.

BST yang diserahkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Landak itu dilakukan melalui beberapa tahapan dan berlangsung lancar.

"Bantuan dilakukan oleh PT Pos sehingga kami selaku Pemkab Landak memonitor langsung masyarakat yang menerima bantuan," ungkap Bupati Landak Karolin Margret Natasa kepada suarakalbar.co.id.

Menurutnya semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah termasuk BST yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Pandemi COVID-19 ini belum berakhir, kami sangat memahami karena berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Untuk itu saat ini Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali menyalurkan BST kepada masyarakat Kita di Kabupaten Landak,” jelasnya.

Dijelaskannya semua penerima bantuan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi baik dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat yang lebih berhak.

“Proses pendataan yang kita lakukan tentunya tidak mudah, melalui proses yang panjang, karena Kita ingin bantuan ini tepat sasaran, dan Kita Pemerintah Kabupaten Landak terus memonitor semua penyaluran bantuan tersebut termasuk BST ini,” kata Karolin.

Saat memonitor pembagian BST diakui Karolin pembagian batas untuk masyarakat penerima bantuan tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga ia mengimbau kepada masyarakat luas terutama kepada PT Pos Indonesia untuk tetap memperhatikan protap kesehatan terutama batasan antara satu orang dengan orang lainnya saat pengantrian.

"Mohon untuk tetap memperhatikan jarak karena masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus patuh menjaga jarak," pungkasnya.


Penulis: Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini