KPU Sekadau Mulai Terima Logistik Pilkada

Editor : Suhendra Yusri
Logistik Pemilihan  Kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 sudah tiba di Sekretariat KPU Kabupaten Sekadau, Senin (9/11/2020).

Sekadau (Suara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau mulai menerima logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020. Logistik yang sudah diterima diantaranya kotak suara, pipet tetes dan tinta.

Staf Program dan Data KPU Sekadau, Saladin mengatakan logistik mulai diterima KPU Sekadau secara bertahap mulai 4 November lalu. Setibanya di KPU Sekadau, logistik langsung di semprot dengan cairan disinfektan antisipasi penularan Covid-19.

"Kita terima secara bertahap, tanggal 4 kemaren yaitu pipet tetes, tanggal 6 kotak suara dan tanggal 8 kemaren tinta," ujar Saladin, Senin (9/11/2020).

Namun ia menyebut hingga hari ini jumlah Kotak Suara yang diterima baru 500 buah. Mengingat jumlah TPS di Sekadau sebanyak 524, maka Kotak Suara masih kurang sebanyak 24 buah ditambah 1 buah Kotak Suara untuk keperluan KPU Sekadau. Atas kekurangan tersebut, KPU Sekadau sudah meminta untuk segera dikirim kembali. Sedangkan pipet tetes dan tinta sudah diterima masing-masing sebanyak 1.048 buah.

"Untuk kekurangan kotak suara sudah kita laporkan dan ajukan untuk segera dikirim, karena nanti akan kita kemas dan dilakukan simulasi kepada kawan-kawan dibawah," tukasnya.

Saladin menambahkan logistik lain yang belum diterima seperti surat Suara, APD KPPS dan kelengkapan lainnya masih dalam proses cetak dan proses pengiriman.

Pilkada serentak 2020 memang berbeda dari Pilkada sebelumnya, dimana penyelenggara dalam setiap tahapan wajib menerapkan protokol kesehatan termasuk kepada KPPS dan pemilih saat hari H pencoblosan. 

Kemudian pada Pilkada kali ini setelah menggunakan hak pilihnya, masyarakat tidak lagi mencelupkan tangan dengan Tinta, namun ditetes oleh petugas KPPS sebagai tanda sudah mencoblos.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini