Kodim 1202 Singkawang Gelar Wisata Matematika Bela Negara

Editor : Suhendra Yusri
Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengikat bendera di kepala peserta Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) yang diselenggarakan di Aula Makodim 1202 Singkawang, Jumat (20/11/2020)  Dok.foto : Pendim 1202 Singkawang

Singkawang (Suara Kalbar)-  Sebanyak 40 orang pelajar perwakilan SMA se- Kota Singkawang mengikuti Wisata Matematika Bela Negara (WMBN) yang diselenggarakan Komando Distrik Militer 1202 / Singkawang di Aula Makodim Singkawang, Jalan Ali Anyang, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (20/11/2020).

“Materi lomba meliputi permainan Matematika Bela Negara, sudah saatnya generasi muda menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan cinta tanah air dan cinta TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo.

Menurutnya, pada jenjang ini merupakan prospek yang sangat tepat untuk mengkokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar.

"Sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan dimasa mendatang. Selain itu, tanggapan dari perwakilan peserta sangat antusias pasca mengikuti program ini,” jelasnya.

Dia menjelaskan, terlebih pelajar ini menaruh harapan besar agar kedepannya acara positif seperti ini dapat berjalan secara rutin dan berkesinambungan.

Penulis :  Pendim 1202/ Singkawang


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini