Keren! Sutarmidji akan Wisuda 10 Santri Hapal Quran Mempawah

Editor : Suhendra Yusri

 

Santri Darul Qur'an, Ahmad Fajar, saat mengikuti Uji Kompetensi Virtual Hafizh dan Hafizhah se Kalbar, Senin (2/11/2020) lalu. Ahmad Fajar merupakan satu dari 10 santri Mempawah yang akan diwisuda Gubernur Kalbar.

Mempawah (Suara Kalbar)-Sebanyak 10 santri Kabupaten Mempawah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Tahap II Calon Hafizh dan Hafizhah se Kalimantan Barat tahun 2020. 

Dengan demikian, ke-10 santri penghapal Alquran ini akan diwisuda oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, pada Rabu, 11 November, di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak. 

Kepastian lulusnya 10 santri dalam Uji Kompetensi Tahap II Hafizh dan Hafizhah itu disampaikan Kasubbag Kesmenspirit Kesra Setda Mempawah, Rahmanudin Wiyono, Jumat (6/11/2020) sore.

“Alhamdulillah, dari 19 orang santri kita yang ikut serta, 10 orang dinyatakan lulus. Insya Allah mereka akan diwisuda pada 11 November di Pendopo Gubernur Kalbar,” jelasnya. 

Menurut Rahmanudin, lulusnya para santri Mempawah tersebut berdasarkan Pengumuman Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar melalui Kepala Biro Kesra selalu Ketua Panitia Pelaksana Pengembangan Hafizh dan Hafizhah se Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi. 

Sebelum diwisuda oleh Sutarmidji, hafizh dan hafizhah akan mengikuti gladi bersih pada Selasa, 10 November 2020. 

“Kegiatan wisuda akan dirangkai dengan Pelepasan Kafilah Kalimantan Barat untuk MTQ Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat,” jelas Rahmanudin lagi. 

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan melakukan serangkaian persiapan keberangkatan hafizh dan hafizhah ke Kota Pontianak agar tak mengalami kendala untuk menghadiri wisuda. 

Adapun ke-10 santri yang lulus tersebut terdiri atas Muhammad Yeni, Karim, Syamsul Arifin, Abriyandi, Mujib, Rahmania dan Nursemah dari Yayasan Tarbiyatus Shibyan yang dipimpin oleh Abdul Baqi.

Sedangkan tiga lainnya, Ahmad Fajar, Nafshah Nuraini dan Mia Sufiana dari Pondok Pesantren Darul Quran pimpinan Abdurrahman. 

Seperti diberitakan suarakalbar.co.id, Pemprov Kalimantan Barat melaksanakan uji  kompetensi virtual bagi 19 santri di Kabupaten Mempawah yang hapal 30 juz Alquran di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa (3/11/2020) pagi. 

Pelaksanaan uji kompetensi virtual hafizh dan hafizhah ini, terselenggara berkat fasilitasi Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, yang didukung peralatan canggih dari Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini