Kejari Karimun Bakti Sosial Jumat Barokah di Panti Asuhan

Editor : Redaksi

Bakti Sosial Kejari Karimun

Karimun
(Suara Kalbar) - Mengingat Hari anak sedunia Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Anzhar mengadakan kegiatan bakti sosial Jum'at barokah menjadi salah satu  hari yang sangat baik untuk  bersedekah, Jumat (20/11/2020). 

Berawal pembagian nasi kotak, masker, dan vitamin. Sebanyak 300 nasi kotak. Di Panti asuhan Jabal Nur  berlanjut ke Panti Asuhan Jehova jireh,  juga panti asuhan Muhammaddiyah

Kajari Karimun Rahmat Anzar mengatakan, dengan mengingat hari anak sedunia ini. 

“Saya selaku orang tua (ayah ) turut  prihatin dengan anak anak yang tidak mempunyai orang tua apalagi anak anak di panti asuhan. Bukan berarti anak anak panti asuhan tidak mempunyai masa depan akan tetapi anak anak panti asuhan juga punya masa depan ,sama seperti anak anak lainnya ,  anak anak panti asuhan mempunyai mental yang kuat walau pun tanpa sosok pawer orangtua," tuturnya.

Anak panti asuhan juga masa depan bangsa harapan bangsa kedepannya. “Untuk itu para orang tua pada hari ini,hari anak sedunia mari sayangi anak anak kita  perhatikan aktifitasnya , lingkungan dan  kepada siapa si anak ber teman,” ungkapnya.

Terutama dengan Covid-19 yang dihadapi saat ini, butuh khusus perhatian kita kepada anak termasuk kesehatannya. 

"Apalagi pada saat ini belajar pengajar anak menggunakan online jadi butuh khusus dalam mendampingi anak belajar . Jangan pada saat belajar tatap muka tidak terlaksana seperti biasa , anak melakukan aktifitasnya dengan salah langkah seperti main game terus menerus tanpa mengingat jam belajar , main Instagram dll yang merugikan anak anak kita " kita selaku orang tua ingin yang terbaik buat anak kita .untuk itu jaga buah hati kita" harapan bangsa menantinya " tuturnya  Kajari.

Dengan didampingi oleh pengawai  dan para staff kator kejaksaan tanjung balai Karimun ,tidak  hanya di panti asuhan saja  Kejari pun membagi bagi kan nasi kotak kepada tukang ojek porter dan  tukang parkir.

Agar acara pelaksanaan   Bhakti sosial berjalan dengan baik maka  sesuai prosedur kesehatan  maka tetap selalu  menggunakan masker ,dan selalu mencuci tangan.

Penulis: Nia



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini