Kasat Binmas Polres Sekadau Imbau Masyarakat Terapkan Prokes dengan 3M

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar 

Sekadau
(Suara Kalbar) - Kepala satuan bimbingan masyarakat (Binmas) Polres Sekadau  mengimbau masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar mengatakan, protokol kesehatan disusun pemerintah sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran  corona virus desaese (Covid--19). Oleh sebab itu, protokol kesehatan tidak boleh diabaikan ujar Iptu Masdar.

"Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi sangatlah penting untuk memproteksi kita semua dari penyebaran covid-19.siapapun pasti tidak ingin terpapar," kata IPTU Masdar.

Menurutnya, kewaspadaan sangat penting dilakukan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.Jangan bosan dan jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan pesan Iptu Masder.

"Perkuat imun tubuh, olahraga teratur dan konsumsi makanan bernutrisi serta vitamin. Meski demikian, untuk terhindari dari covid-19 jangan lupa menerapkan protokol kesehatan," imbau Iptu Masdar.

Selain menggunakan masker, tambah dia, protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan adalah rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak (Physical distancing).

"Ingat menjaga jarak fisik, bukan jarak sosial. Protokol kesehatan bukan menjadi alasan hubungan sosial antar sesama masyarakat menjadi renggang, melainkan melindungi kita dari ancaman penyebaran COVID-19," punkasnya.


Penulis: Darno

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini