Kapolres Sekadau : Silahkan Gunakan Hak Pilih, Polisi Siap Berikan Jaminan Keamanan Pilkada

Editor : Suhendra Yusri
Kapolres Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko

Sekadau (Suara Kalbar) – Kepala Kepolisian Resor Sekadau (Kapolres) Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko mengimbau kepada seluruh masyarakat Sekadau untuk tidak takut menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau pada Rabu (9 /12/ 2020) nanti. Ia menegaskan pihaknya siap memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk datang ke TPS.

Ia juga mengimbau kepada para simpatisan tetap menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar jalannya pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berjalan dengan aman, damai dan tertib.

“Jangan takut untuk datang ke TPS, karena kami dari Polri khususnya Polres Sekadau akan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau melaksanakan hak pilihnya,” ujar Kapolres Sekadau yang sebeumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar tersebut kepada suarakalbar.co.id, Kamis (5/11/2020).

Terkait kesiapan pengamanan, Kapolres mengatakan sudah menyiapkan 300 personil, termasuk Polres Sekadau juga mendapat perbantuan personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Direktorat Samapta Polda Kalbar dan juga mendapat perbantuan personil dari Polres Sanggau. 

Selain itu, terhadap wilayah yang sedang menjalankan kampanye, Kapolres Sekadau sudah meminta kepada masing-masing Kapolsek untuk melakukan pengamanan yang juga di back up oleh jajaran personel Polres Sekadau.

“Kami dari Polres Sekadau sudah menyiapkan pengamanan, termasuk perbantuan dari Polres Sebelah yaitu Polres Sanggau yang kebetulan tidak ada kegiatan Pilkada sehingga sebagian personilnya bisa membackup kita melaksanakan pengamanan Pilkada,” jelasnya.

Kapolres mengajak siapapun yang menang dan kalah dalam pemilihan nantinya untuk bersama-sama saling mendukung. Masyarakat juga diminta untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya.

Penulis : Tambong Sudiyono


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini