Kakek Sebatang Kara Cilegon, Tergolek Lemas Bergantung Hidup Pada Tetangga

Publisher

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyawan Saat Mendatangi Aliman yang terbaring di atas Kasur. (foto: Suara.com)

Suara Kalbar - Seorang kakek di Lingkungan Seneja, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon bernama Aliman (60) harus terkulai lemah di ujung usianya.

Ironisnya,kakek yang tinggal sebatang kara tersebut mengalami kebutaan. Sehari-hari, ia bahkan hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga dan kerabatnya yang bekerja sebagai ART.

“Aliman, sudah tidak punya anak dan  istrinya sudah meninggal duluan. Ia tinggal sama saudaranya kerjanya sebagai tukan cuci keliling pulangnya habis magrib. Kesehariannya sendiri selain sama keluarga Aliman di bantu juga sama teanggana di kasih makan, bersukur  masih ada masyarakat yang peduli,”kata Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyawan kepada awak media, Senin (9/11/2020).

“Kemarin kami memberikan bantuan, seperti kasur, Sembako karena yang saya lihat tempat tidur sudah tidak layak. Aliman itu kencing, BAB di tempat itu saja,” ujar Jajang, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Jajang juga berharap, pemerintah Kota Cilegon bisa memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan seperti Aliman. 

“Sudah koordinasi dengan pemerintah setempat dan Dinas Sosial setempat namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan saya berharap agar Aliman ini mendapatkan perhatian dari pemerintah,”tandasnya.

Sumber: Suara.com 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini