Jeff Bezos, Bill Gates, Bereaksi Atas Kemenangan Joe Biden

Editor : Eno

 

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memberi isyarat setelah berbicara pada malam pemilihan di Chase Center di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat pada awal 4 November 2020. [ANGELA WEISS / AFP] 
 

Suara Kalbar- CEO Teknologi dan tokoh-tokoh Silicon Valley, memberi selamat kepada Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, setelah kemenangan mereka dalam pemilihan presiden AS Sabtu (7/11/2020) waktu setempat.

CEO Amazon Jeff Bezos merayakan kemenangan Biden dan Harris dalam postingan Instagram. Bezos mengatakan kemenangan mereka menandakan bahwa "persatuan, empati, dan kesopanan bukanlah karakteristik dari zaman dulu."

Bezos memiliki hubungan yang sulit dengan Presiden Donald Trump selama masa kepresidenannya. Trump berulang kali membidik Bezos atas kepemilikannya atas The Washington Post, catatan pajak Amazon, dan hubungannya dengan Layanan Pos.

Begitu juga dengan Pendiri Microsoft Bill Gates, yang telah menjadi kritikus vokal terhadap tanggapan virus corona Trump, mengatakan ia berharap untuk "bekerja dengan pemerintahan baru dan para pemimpin di kedua sisi di Kongres untuk mengendalikan pandemi yang melonjak."

Baca Juga: Facebook dan TikTok Blokir Penyebaran Tagar Teori Konspirasi Pilpres AS

Cuitan Bill Gates. [Twitter]
Cuitan Bill Gates. [Twitter]

Presiden Microsoft Brad Smith menulis posting blog yang memberi selamat kepada Biden dan Harris, sambil menyerukan persatuan di seluruh negeri.

“Jika kita ingin maju sebagai sebuah bangsa, kita harus membangun jembatan baru untuk menutup celah yang memisahkan kita,” kata Smith dilansir laman CNBC, Minggu (8/11/2020).

COO Facebook Sheryl Sandberg dan Priscilla Chan, istri CEO Facebook Mark Zuckerberg dan salah satu pendiri Inisiatif Chan Zuckerberg, keduanya mengucapkan selamat kepada Harris atas kemenangan bersejarahnya, yang menjadikannya wanita kulit hitam pertama dan orang pertama keturunan Amerika Asia Selatan yang terpilih sebagai wakil presiden.

“Setelah beberapa hari yang panjang, kami sekarang tahu bahwa Joe Biden akan menjadi presiden kami berikutnya dan untuk pertama kalinya dalam 231 tahun, wakil presiden kami berikutnya adalah seorang wanita Amerika kulit hitam dan Asia Selatan yang merupakan putri dari para imigran,” tulis Sandberg di postingan Facebook.

“Ada kalanya Amerika mengambil langkah besar untuk menciptakan pemerintahan yang mencerminkan keragaman negara kita. Hari ini adalah salah satu dari hari-hari itu."

Baca Juga: Sejarah! Kamala Haris Bakal Jadi Wapres Wanita Pertama di Amerika

Laurene Powell Jobs, pendiri Emerson Collective dan janda dari pendiri Apple Steve Jobs, juga merayakan kemenangan Biden dan Harris dalam sebuah tweet, mencatat bahwa kemenangan wakil presiden terpilih mewakili "langit-langit kaca yang hancur untuk selamanya."

CEO Cisco Chuck Robbins menulis dalam sebuah tweet bahwa perusahaan tersebut sejalan dengan "keyakinan Biden dan Harris bahwa kita harus membangun masa depan yang lebih inklusif untuk semua".


Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini