Jarang yang Tahu, Diam-diam Joe Biden Penyuka Motor Suzuki, Lho!

Editor : Eno

 

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden (kanan) dan istrinya Jill Biden melambai saat mereka tiba untuk berpidato di hadapan pendukung pada malam pemilihan di Chase Center di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat pada awal 4 November 2020. [Roberto SCHMIDT / AFP]

Suara Kalbar- Nama Joe Biden belakangan menghiasi pemberitaan media baik nasional maupun internasional usai dirinya memenangi pilpes AS (Amerika Serikat).

Seluk beluk masa lalu pria berusia 77 tahun ini pun banyak dicari. Ternyata dulunya politisi dari Partai Demokrat tersebut merupakan seorang bikers, lho.

Dilansir dari Suara.com Minggu (8/11/2020), pada 2015 dirinya mengayunkan kaki di atas motor untuk bergabung dengan Gubernur Cuomo dan Billy Joel dalam Memorial Ride 11 September.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menelusuri kembali rute yang diambil FDNY Rescue 1 pada pagi yang bersejarah pada 2001.

Joe Biden nangkring di atas motor. (rideapart.com)
Joe Biden nangkring di atas motor. (rideapart.com)

Namun, ia tertangkap kamera tengah mengeluarkan ekspresi sedih lantaran tidak bisa mengendarai Harley-Davidson, lagi-lagi karena dicegah oleh Secret Service.

Tak berhenti sampai di situ,  Biden tidak sepenuhnya penggemar Harley-Davidson. Saat potong rambut di Cincinnati, Ohio pada acara penggalangan dana 2018, fotografer memotretnya duduk di atas Suzuki Hayabusa milik tukang cukur dengan senyum lebar di wajahnya.

Suzuki Hayabusa (Shutterstock)
Suzuki Hayabusa (Shutterstock)

Selain  itu, ia juga merupakan sosok yang dikenal sebagai penggemar mobil American muscle. Pada 2014, dia mengatakan alasan kuat untuk tidak mencalonkan diri sebagai Presiden di konferensi serikat pekerja United Auto Workers.

"Ada banyak alasan untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tapi ada satu alasan besar untuk tidak mencalonkan diri sebagai presiden. Saya ingin Corvette Z06 dengan 0-60 dalam 3,4 detik," kata Biden.

Biden cukup bangga dengan Corvette Stingray tahun 1967 miliknya. Ketika Secret Service dengan berat hati mengizinkannya berada di belakang kemudi bersama Jay Leno pada 2016, dia langsung langsung tancap gas.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini