Intensitas Hujan Tinggi, Dua Desa Terendam Banjir

Editor : Suhendra Yusri

 

Petugas memberikan pertolongan kepada warga di dua desa Kecamatan Tayan Hulu lantaran terkena banjir.


Sanggau (Suara Kalbar) - Hujan dengan intensitas cukup tinggi di Kabupaten Sanggau, menyebabkan meluapnya aliran Sungai yang mengakibatkan puluhan rumah warga di dua desa Kecamatan Tayan Hulu terkena banjir.


Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi merata di wilayah Kabupaten Sanggau mengakibatkan lokasi dataran rendah dan berada di bantaran anak sungai banyak tergenang. 

"Terparah di Desa Kedakas karena meluapnya Sungai Kedakas dengan arus yang cukup deras. Banjir juga terjadi di Dusun Beduai Mansai, Desa Pandan Sembuat," ujar Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, Minggu (8/11/2020).

Menurut Siron, banjir yang terjadi pada Sabtu, 7 November 2020 itu tidak berlangsung lama. "Berdasarkan informasi dan koordinasi kita ke aparat Kecamatan Tayan Hulu, pada pukul 12.00 wib di hari itu, air mulai berangsur surut. Dan informasi terkini dari Camat, air sudah surut," jelasnya. 

Pihaknya, lanjut Siron, masih melakukan pendataan terhadap korban terdampak banjir. "Kemarin pada saat banjir ada 12 KK, 44 jiwa terdampak. Kemudian puluhan rumah warga terendam" katanya. 

Siron menambahkan, bebarapa aliran bantuan seperti dari Ketua DPRD Sanggau Jumadi bersama pihak PT SBW telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

 "Bantuan berupa sembako disalurkan pada tanggal 7 November kemarin. Dan kita masih menunggu hasil pendataan dari kecamatan terkait apa-apa yang dapat kita bantu" pungkasnya.

Penulis :  Darmansyah / r


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini