Ikuti Vamos Cup 2020, PTMSI Mempawah Fokus Bina Atlet Tenis Meja Junior

Editor : Suhendra Yusri

 

Ketua Dewan Pembina Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Mempawah, Sukardiansyah, 

Mempawah (Suara Kalbar)-Sebanyak 20 atlet tenis meja Kabupaten Mempawah pada 6-8 November 2020, mengikuti Turnamen Tenis Meja se Kalimantan Barat Vamos Cup 2020 di GOR Pontianak. 

Meski tak merengkuh juara, para atlet junior Kabupaten Mempawah ini dianggap telah berhasil melebihi ekspetasi karena bisa lolos hingga perdelapan besar. 

Ketua Dewan Pembina Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Mempawah, Sukardiansyah, mengatakan, Vamos Cup 2020 tersebut diikuti oleh 164 atlet dari seluruh kabupaten/kota dan juga Vamos Pontianak selaku penyelenggara. 

“Dan Kabupaten Mempawah mengirimkan 20 atlet yang terdiri atas 3 atlet senior dan 17 junior. Alhamdulillah, 3 atlet bisa lolos ke 16 besar dan 1 atlet bisa masuk 8 besar,” ungkap legenda tenis meja Mempawah yang akrab disapa Yance ini. 

Ajang Vamos Cup, tambah Yance, merupakan kesempatan bagi atlet junior Kabupaten Mempawah untuk mengasah kemampuan dan menimba pengalaman. Karenanya, atlet tidak dibebankan target juara.

“Tapi saya tak menyangka, ternyata atlet muda potensial kita bisa lolos ke 16 besar dan 8 besar. Ini kemajuan yang sangat baik dan kami di PTMSI Kabupaten Mempawah akan terus membina atlet-atlet junior,” imbuhnya. 

Pertandingan di Vamos Cup digelar tanpa kelas dengan kategori umum. Babak pertama menggunakan sistem pool di Aula IKIP lama di Jalan Ampera Pontianak Selatan. Ke-20 atlet Mempawah bisa lolos semuanya. Sedangkan babak berikutnya, berlangsung di GOR Tenis Meja Pontianak. 

Atlet PTMSI Mempawah, beber Yance, berasal dari Anjongan, Mempawah Hilir, Mempawah Timur dan Jongkat. Dalam waktu dekat, mereka akan dipersiapkan lagi untuk mengikuti kejuaraan terbuka di Pemangkat, Kabupaten Sambas. 

Sebelumnya, pada Pandemi dan Vaksin Cup 2020 di Kabupaten Melawi, atlet tenis meja Mempawah berhasil merengkuh juara 3 tunggal putra dan juara 1 ganda putra. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini