Hendak Mematikan Handphone, Karyawan di Wajok Hulu Tewas Disambar Petir

Editor : Dian Sastra

Januar Syahruli saat dievakuasi untuk dibawa ke RS Yarsi Pontianak usai dia dan kedua temannya disambar petir di Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Mempawah (Suara Kalbar)-Januar Syahruli (30), warga Pontianak Barat, meninggal dunia disambar petir di lokasi perusahaan PT. Mitra Andalan Sejahtera (MAS), Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Rabu (18/11/2020) pukul 15.30 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Rahmad Kartono, peristiwa itu terjadi di Divisi L 38 perkebunan kelapa sawit PT. MAS. Ketika itu, korban Januar Syahruli dan kedua temannya, Saleh dan Mulyadi, hendak berjalan pulang menuju mess karyawan.

Sekitar pukul 15.00 WIB, hujan turun dengan deras. Ketiganya memutuskan untuk berteduh di salahsatu pohon sawit.

“Nah, saat berteduh itu, menurut kedua saksi, Saleh dan Mulyadi, terlihat korban Januar Syahruli hendak mengambil Handphone di saku celana dan berniat untuk mematikannya. Akan tetapi, secara tiba-tiba petir menyambar,” jelas Kapolsek.

Tak ayal, Januar Syahruli terkapar di tanah, sedangkan kedua temannya terlempar ke samping. Melihat kondisi korban sudah tak bergerak, Mulyadi bergegas ke kantor perusahaan untuk memberitahukan kejadian ini.

Sementara Saleh yang panik, tetap mendampingi Januar di lokasi kejadian seraya menangis iba dengan kondisi sang kawan yang tetap tak bergerak.

Beberapa saat kemudian, menggunakan mobil perusahaan, korban dievakuasi dan dibawa ke RS Yarsi Pontianak. Turut mendampingi Bhabinkamtibmas Wajok Hulu, Aipda Aloysius.

Namun tim medis menyatakan, Januar telah meninggal dunia. Dari hasil visum, ia mengalami luka bakar parah  di telapak kaki kiri dan kanan, jari kaki kiri, punggung, paha kiri dan kanan, serta bagian belakang kaki kiri-kanan.

“Jenazah pada hari ini Kamis (19/11/2020) telah dibawa ke rumah duka di Jalan Nawawi Hasan, Perum II Jeruju, Pontianak Barat,” pungkas Rahmad Kartono. 


Penulis : Tim Liputan

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini