Hari Ini, Genap Setahun AMPC Mengabdi untuk Mempawah

Editor : Suhendra Yusri
Jajaran pengurus Anak Mempawah Punya Cerita (AMPC) saat berfoto bersama usai menggelar Selamatan Hari Jadi ke-1 AMPC di Galaherang Resto, Selasa (10/11/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-Setiap 10 November, kita memperingati Hari Pahlawan. Begitu pula dengan komunitas sosial Anak Mempawah Punya Cerita (AMPC) yang turut merayakan ulangtahun hari ini. 

Berlangsung di Galaherang Resto, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, prosesi Selamatan 1 Tahun AMPC Mempawah terasa semarak, hangat dan meriah, meski dengan disiplin protokol kesehatan. 

Setiap yang hadir, diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

MC kawakan Mempawah, Gatot Plastik, berhasil membakar semangat para pengurus dan aktivis sosial yang hadir. Ia kemudian memandu rangkaian acara secara apik dan menarik. 

AMPC Mempawah didirikan pada 10 November 2019 dengan moto “Bersama Satu Tujuan”, bervisikan untuk mempersatukan dan menjalin siturahmi dalam sosial dan budaya di Kabupaten Mempawah. 

Hendrus, perwakilan pengurus AMPC, mengatakan, perkumpulan yang dibentuk ini ditujukan untuk membangkitkan kepedulian sosial seluruh lapisan masyarakat Mempawah kepada sesama, khususnya mereka yang membutuhkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan, tambah Hendrus, berprinsip kebersamaan, sehingga tak membeda-bedakan suku, agama maupun perbedaan apapun. 

“Dan tak terasa, telah setahun kami berkiprah untuk menjadi wadah pemersatu dan menjalin kekeluargaan dalam persoalan kemanusiaan. Atas dukungan semua pihak, donatur dan aktivis sosial selama ini, AMPC Mempawah mengucapkan terima kasih,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Hendrus mengapresiasi atas kehadiran komunitas sosial pada Selamatan Hari Jadi ke-1 AMPC ini. Misalnya, Rajawali Muda Mempawah (RMM) dan Perkumpulan Adat Seni Budaya Tionghoa Indonesia (PASTI) Pontianak. 

“Kehadiran rekan-rekan sesama aktivis sosial ini menjadi salahsatu motivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya. 

Dan menariknya, di penghujung acara, mitra terdekat AMPC, yakni Ketua RMM Mempawah, Tuhiung yang akrab disapa Ahiung Stamina, diberikan kehormatan untuk memotong dan menyerahkan tumpeng kepada tokoh-tokoh Mempawah yang selama ini peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Tuhiung kepada suarakalbar.co.id, mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap pengurus dan aktivis AMPC Mempawah yang hari ini genap berusia setahun. 

“Sebagai warga Mempawah, kami di Rajawali Muda Mempawah (RMM) bersyukur atas eksistensi AMPC dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Ini memberi warna tersendiri dalam upaya kita bersama membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. 

Meski masing-masing punya kiprah di bidang sosial, Tuhiung menegaskan, RMM selalu siap untuk bekerja sama dengan AMPC di masa mendatang.

“Sekali lagi selamat dan sukses untuk AMPC yang telah berusia setahun. Mari kita terus bekerja untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam, lansia, anak terlantar dan kegiatan sosial lainnya,” tutup Tuhiung. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini