Gubernur Kalbar: Anggota Bintara Harus Berinovasi dan Kreatif

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Peresmian Bangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji

Singkawang
(Suara Kalbar) - Pembangunan SPN Polda Kalbar di Singkawang diresmikan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Dijelaskan Gubernur Kalbar dengan adanya pembangunan SPN ini mereka dapat mengemban ilmu dengan lebih baik.

"Menempati kampus baru menjadi satu kebanggaan dan Bintara tahun ini menjadi Bintara pertama menempati kampus meski tantangan sangat berat dan keberadaan Barak meski kami berkomitmen mempercepat penyelesaian," ungkapnya usai meresmikan bangunan di Kelurahan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (17/11/2020).

Diakuinya jika ia sangat bangga atas pembangunan yang masih terus berkembang ini.

"Kami bangga atas bangunan ini sehingga pengembangan wilayah akan lebih cepat dengan kegiatan pembangunan oleh masyarakat sekitar," jelasnya.

Calon Bintara Polri berasal dari Kalbar yang berjumlah 260 siswa ini diharapkan Sutarmidji harus tau karakter masyarakat saling memahami sehingga menghadapi penugasan kawasan sudah paham karakter dan bagaimana pendekatan persuasif diutamakan.

"Selamat memulai kuliah dan dengan adanya pembangunan ini akan lahir Bintara dengan wawasan luas karena saya ikuti contoh di Pekanbaru ada Polisi bertugas namun dirumah ia menanam kaktus menjadi ditularkan masyarakat sekitar dengan penghasilan yang besar," tuturnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto mengatakan pembangunan SPN Kalbar di Singkawang agar dapat mewujudkan rasa syukur melalui komitmen kesungguhan integritas.

"Kita ketahui program pembentukan Bintara Polri dilaksanakan dalam Pandemi Covid-19 dengan efektifitas proses dengan menerapkan prinsip sehat efektif dan kualitas dengan kesehatan yang utama sehingga mewujudkan Polri berkualitas unggul dan berbudi luhur," paparnya.

Dengan jumlah 80% dari jumlah anggota Polri bahwa para Bintara menjadi etalase Polri dimata publik bahwa calon Bayangkara Siswa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga dapat mencetak kerja yang berkualitas.

"Pastikan berlangsung efektif dengan Lendiklat Polri, menjamin Prokes selama pendidikan dan menjamin sarana pendidikan agar mendukung kepada para pendidik oleh pembina," jelasnya.



Penulis : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini