Google Expeditions Ditutup, Aplikasi Karya Wisata Virtual untuk Pelajar

Editor : Eno

 

Logo Google. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara Kalbar -
Google akan menutup aplikasi jelajah lokasi Expeditions, yang bisa digunakan bersama perangkat virtual reality atau VR. Aplikasi ini tadinya bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk melakukan karya wisata virtual.

Seperti diwartakan The Verge, aplikasi Expeditions yang pertama kali diluncurkan pada 2015, akan dihapus dari Google Play serta App Store mulai 31 Juni 2021.

Konten-konten dalam apllikasi karya wisata virtual, yang menawarkan perjalanan ke berbagai tempat bersejarah, situs budaya, dan museum di seluruh dunia, akan dipindahkan ke aplikasi Google Arts & Culture.

Dalam blog resminya Google berharap dengan langkah itu, konten-konten di Expeditions bisa lebih mudah dinikmati, terutama oleh mayoritas pelajar yang tak punya perangkat VR, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mempersulit orang berpergian.

"Tidak semua pelajar bisa menikmati lengkapnya pengalaman perangkat VR. Kami berharap evolusi produk ini ke Google Arts & Culture bisa menjadi jembatan agar para guru bisa menggunakan konten-konten yang menarik untuk mengubah ruangan kelas dan memperkaya pengalaman belajar untuk para murid," tulis Google dalam blog resminya.

Dalam aplikasi Google Arts & Culture, para pengguna akan bisa menikmati tempat-tempat berjarah di dunia dengan lebih mudah, dengan teknologi yang menawarkan sudut pandang 360 derajat.

 Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

 

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini