Forkorpimda Mempawah Kompak Rayakan HUT Marinir ke-75

Editor : Suhendra Yusri


Bupati Mempawah, Erlina dan jajaran Forkopimda saat menghadiri syukuran sederhana Hari Jadi Korps Marinir TNI AL ke-75 di Mako Marhanlan XII/Mph di Desa Kuala Secapah, Mempawah Hilir.

Mempawah (Suara Kalbar)- Jajaran Forkopimda Kabupaten Mempawah kompak memberikan kejutan istimewa kepada Komandan Batalyon (Danyon) Marhanlan XII/Mph, Mayor Mar Anton Koerniawan, Senin (16/11/2020) pagi. 

Kejutan tersebut diberikan karena Korps Marinir TNI-AL pada Minggu (15/11/2020), genap berusia 75 tahun. Tak urung, kehadiran para tamu penting di hari jadi tersebut, disambut bahagia ratusan prajurit berbaret ungu ini. 

Terlebih, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno. 

Setibanya di Mako Marhanlan XII/Mph di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Bupati Mempawah, Erlina, tampak didampingi Kajari, Antoni Setiawan, Ketua Pangadilan Negeri, Putu Sudariasih, Ketua Pengadilan Agama, Mahdi, Kasdim 1201/Mph, Mayor Inf Andreas, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis. 

Selain itu hadir para perwira Polres Mempawah, Kepala OPD Pemkab Mempawah dan sejumlah undangan dari berbagai elemen Mempawah. 

Danyon Marhanlan XII/Mph, Mayor Mar Anton Koerniawan, dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkorpimda Mempawah yang telah memberikan kejutan kepada dirinya dan personel. 

Ia mengatakan, Korps Marinir selama 75 tahun perjalanannya memiiki sejarah panjang dalam membaktikan diri kepada bangsa dan negara. 

Ia berharap, kehadiran prajurit Marinir TNI-AL dapat diterima dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat. Ia juga mengatakan siap untuk membantu dalam bentuk apapun yang berguna bagi bangsa, negara dan masyarakat Mempawah.

“Untuk itu pula, kami tetap senantiasa memohon dukungan dari Ibu Bupati Mempawah dan seluruh jajaran Forkopimda beserta seluruh masyarakat agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik di sini,” katanya. 

Bupati Mempawah, Erlina, dalam sambutannya, mengucapkan selamat hari jadi ke-75 kepada Korps Marinir TNI-AL, khususnya yang bertugas di Marhanlan XII/Mph. 

“Mudah-mudahan dengan usia ke-75, Korps Marinir semakin matang, profesional dan selalu dicintai rakyat,” harapnya. 

Kehadiran Pelabuhan Internasional – Terminal Kijing, tambah Erlina, tetap perlu pengamanan ekstra, sehingga dibutuhkan peran Marinir TNI-AL, TNI-AD, kepolisian maupun unsur-unsur TNI lainnya. 

Erlina juga mengapresiasi kekompakan Forkopimda di Kabupaten Mempawah. Tidak saja bahu-membahu dalam menjaga situasi kamtibmas, tapi telah berperan aktif dan bekerja sama dalam upaya pencegahan Covid-19. 

Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini