Fitur Penghilang Pesan Facebook: Bisa Diblokir Bila Merasa Tak Aman

Editor : Eno

Fitur baru Facebook: penghilang pesan yang bisa digunakan di Messenger pun Instagram [Android Central].

Suara Kalbar
- Facebook merilis fitur baru yang dikenal sebagai mode menghilang di platform Instagram dan Messenger. Seperti namanya, mode ini akan membuat semua pesan ataupun GIF yang dikirim menghilang dan bersifat sementara.

Dilansir dari Android Central pada Jumat (13/11/2020), ketika pengguna keluar dari mode maka semua pesan, gambar, atau GIF akan menghilang.

Mode ini dipicu dengan menggesek (swiping up) saat berada di utas obrolan yang ada dan dapat dinonaktifkan dengan mengulangi gerakan yang sama.

Fitur ini bekerja berdasarkan kepercayaan pengguna, sehingga kedua belah pihak akan diberi tahu jika ada yang melakukannya.

Sesuai namanya, Vanished Mode, fitur Facebook ini langsung hilang setelah pembicaraan ditutup [GSM Arena].
Sesuai namanya, Vanished Mode, fitur Facebook ini langsung hilang setelah pembicaraan ditutup [GSM Arena].

"Kami merancang mode menghilang dengan mempertimbangkan keamanan dan pilihan, jadi Anda dapat mengontrol pengalaman Anda. Hanya orang yang terhubung dengan Anda yang dapat menggunakan mode menghilang dengan Anda dalam obrolan," tulis tim perpesanan Facebook saat mengumumkan fitur itu.

Tak hanya itu, jika pengguna merasa tidak aman, pengguna dapat memblokir seseorang dan melaporkan obrolan.

Mode menghilang akan dirilis di Messenger kepada pengguna di Amerika Serikat dan negara-negara tertentu. Mode ini juga akan tersedia di Instagram, namun Facebook menolak memberikan daftar negara mana saja yang akan mendapatkannya.

 

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini