Erlina Bangga Pemkab Mempawah Bisa Berikan Kontribusi Berdirinya SPN Polda Kalbar

Editor : Eno


 Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R. Sigid Hardjanto dan Gubernur Sutarmidji, bersama Bupati/Walikota se Kalbar berfoto bersama di Sekolah Polisi Negara, Kota Singkawang.

Mempawah (Suara Kalbar)-Bupati Mempawah, Erlina, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangga bisa memberikan sumbangsih atas berdirinya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat di Sagatani, Singkawang Selatan, Kota Singkawang. 

Hal tersebut diungkapkan Erlina ketika menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020/2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Barat, Selasa (17/11/2020) pagi.

Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri itu sendiri dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol R Sigid Hardjanto, yang turut dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, para PJU Polda Kalbar, serta Bupati dan Walikota se Kalimantan Barat. 

Sekolah Polisi Negara, tambah Erlina, merupakan salahsatu sekolah kedinasan yang menjadi favorit seluruh muda-mudi di Kalimantan Barat. Mereka yang dinyatakan lulus di SPN, akan didik menjadi anggota Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul. 

Karenanya, Erlina menegaskan, berdirinya SPN Polda Kalimantan di Kota Singkawang, patut didukung oleh semua pihak dalam rangka mendidik dan mencetak kader-kader profesi Polisi yang baik dan profesional, termasuk di dalamnya ada pula putera-puteri terbaik Kabupaten Mempawah. 

“Pemerintah Kabupaten Mempawah sejak awal telah berkomitmen untuk mendukung berdirinya SPN Polda Kalimantan Barat di Sagatani Singkawang ini. Kita lihat sendiri, bapak Gubernur dan seluruh bupati maupun walikota se Kalimantan Barat juga memberikan dukungan. Ini luar biasa!” katanya. 

Dalam kegiatan Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020/2021 di SPN itu, Erlina tampak didampingi Kapolres Mempawah, yang diwakili Wakapolres Kompol Bermawis. 

Sebelum acara puncak, terlebih dahulu dilakukan penanaman sejuta pohon, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang pembangunan dan hibah bangunan SPN oleh Kepala Biro Perencanaan Polda Kalimantan Barat. 

SPN Polda Kalbar di Sagatani Singkawang ini, berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dengan kondisi geografis yang dikelilingi perbukitan. Dengan demikian, sangat strategis sebagai lokasi penempaan calon anggota Polri. 

Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam  upaya mendukung pendirian SPN ini, telah menghibahkan dua unit bangunan yang akan dijadikan Mess Calon Bintara Polri dan juga ruang kelas atau ruang belajar. 

“Alhamdulillah, ruang mess telah dibangun, sedangkan ruang belajar sekitar 85 persen, sehingga dalam waktu dekat akan bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah,” pungkas Erlina.


Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini