Dokter Kulit Sarankan Cuci Muka pada Malam Hari, Ini Alasannya

Publisher

Ilustrasi cuci muka. (foto: Suara.com)

Suara Kalbar - Pada malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk beregenerasi. Maka dari itu, disarankan untuk mencuci muka.

Karena tidak mencuci wajah saat malam hari atau sebelum tidur merupakan sebuah ide yang buruk.

Menurut dokter spesialis kulit Laurie Polis MD, melewatkan rutinitas membersihkan wajah saat malam hari bisa menghambat kesempatan kulit memperbaiki atau beregenerasi.

"Ada banyak suplai darah ke kulit dan sejumlah proses metabolisme yang berbeda terjadi di malam hari. Jadi Anda kehilangan kesempatan untuk mengatasi masalah," kata Polis dikutip dari WebMD.

Polis mengatakan bahwa untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya menambahkan pelembap setelah mencuci wajah.

Sedangkan untuk pemilik kulit berjerawat, tambahkan krim yang berfungsi menghilangkan penyumbatan kotoran.

"Masalah pigmentasi? Produk pengencang bisa menjadi solusinya," tambah Polis.

Membiarkan wajah tidak dicuci dengan baik saat malam berpotensi membuat adanya masalah penyumbatan kotoran pada kulit. Polis mengatakan, kotoran itu akan tetap di wajah sepanjang malam dan dapat meningkatkan risiko berjerawat.

Ia menyarankan, jika malas menggunakan produk perawatan wajah lainnya saat malam hari, paling tidak sempatkan untun membersihkan wajah sebelum tidur.

"Saya membeli sekotak kain pembersih wajah sekali pakai untuk anak perempuan saya yang masih kuliah untuk disimpan di samping tempat tidur mereka. Paling tidak, tarik kain pembersih dan seka wajah Anda," terang Polis.

Sumber: Suara.com


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini