Dinkes Sanggau Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Diikuti 20 Peserta

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu saat membuka kegiatan.

Sanggau (Suara Kalbar) -Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menggelar pelatihan peningkatan kapasitas petugas Surveilans Puskesmas se-Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Meldy Sanggau, Kabupaten Sanggau, Senin (9/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang yang terdiri dari petugas surveilans Puskesmas se-Kabupaten Sanggau masing-masing 19 puskesmas dan petugas surveilans RSUD M Th Djaman Sanggau 1 orang.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu mengatakan kegiatan digelar dalam rangka memperkuat respon cepat terhadap potensi kejadian luar biasa atau KLB ditingkat Puskesmas.

“Ini untuk memonitoring kecenderungan penyakit menular berdasarkan data yang ada pada kami,”ujar Sarimin Sitepu usai membuka pelatihan peningkatan kapasitas petugas Surveilans Puskesmas se-kabupaten Sanggau.

Sarimin berharap melalui kegiatan tersebut para petugas, baik ditingkat rumah sakit maupun jajaran Puskesmas dapat merespon penyakit yang sifatnya menular yang terjadi di masyarakat agar tidak terjadi KLB.

“Dengan meningkatnya kapasitas petugas surveilans Se-Kabupaten Sanggau kita harapkan dapat melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat dalam merespon setiap penyakit menular yang berpotensi menimbulkan KLB,” tutupnya.

Penulis : Darmansyah/r


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini