Di Sungai Pinyuh, Giliran Pemilik 5 Pil Ekstasi Dibekuk Polisi

Editor : Suhendra Yusri

 

Tersangka TS berikut barang bukti 5 pil ekstasi saat diamankan Tim Satres Narkoba Polres Mempawah.

Mempawah (Suara Kalbar)- Tak sampai seminggu mengungkap kasus peredaran sabu di Anjongan, Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah, kembali menangkap seorang pemuda yang kedapatan memiliki 5 pil ektasi. 

Pemuda yang diamankan itu adalah TS alias AS, warga Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Setelah sempat dibuntuti aparat, TS dibekuk di tepi jalan Raya Sungai Pinyuh, Minggu (8/11/2020) pukul 17.50 WIB. 

“Benar, seorang pemuda telah kami amankan karena kepemilikan 5 pil ekstasi,” ujar Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo dan Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro. 

Penangkapan terhadap TS, jelas Eldyg, berawal dari informasi masyarakat bahwa yang bersangkutan sering transaksi narkoba. Atas laporan itu, Tim Satres Narkoba pun melakukan penyelidikan. 

Setelah cukup lama mengintai gerak-gerik TS, diperoleh informasi akan ada transaksi narkoba di Sungai Pinyuh, pada Minggu (8/11/2020) sore. 

Sekitar pukul 17.50 WIB, TS terlihat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio merah KB 2830 BC. Polisi pun membuntuti. Di tepi Jalan Raya Sungai Pinyuh, TS pun dihentikan. 

“Saat upaya penggeledahan, kami memanggil salahseorang Ketua RT untuk menjadi saksi,” jelas Eldyg lagi. 

Setelah datang Ketua RT setempat, TS diminta mengeluarkan isi saku celana yang dikenakannya. Ternyata, ada satu klip plastik transparan yang di dalamnya berisi 5 pil psikotropika jenis ekstasi, dengan rincian 2 pil masih utuh, sedangkan 3 pil telah hancur. 

TS pun tak bisa mengelak lagi. Ia lantas mengakui bahwa barang haram itu memang miliknya. TS dan barang bukti lantas digiring ke Mapolres Mempawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini