Desa Entikong Disiapkan Sebagai Desa Tangkal Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Satgas tangkal Covid19 di Entikong menegaskan siap wujudkan Desa Mandiri sehat di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Kalbar.

Entikong
(SuaraKalbar) - Satgas tangkal Covid19 di Entikong menegaskan siap wujudkan Desa Mandiri sehat di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Kalbar.

“Satgas tangkal Covid19 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan kebiasaan baru dimana harus berpedoman kepada protokoler kesehatan yakni, jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan,” kata Danramil Entikong, Mayor Inf Arman. S. Sabtu (7/11/2020).

Pembentukan Satgas tangkal Covid19 ini untuk mewujudkan desa mandiri sehat dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid19 diperbatasan.

Disampaikan Arman, Muspika bersama satgas tangkal Covid19 membagikan masker kepada warga diperbatasan Indonesia-Malaysia dan mengkampanyekan 3M.

“Perbatasan terbilang rawan karena berbatasan dengan Malaysia dimana kasus sebaran covid19 dinegara jiran juga masih terjadi. Karena itu dia berharap masyarakat perbatasan tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.” ujarnya.

Sementara itu, Kades Entikong, Kiki mengatakan siap mendukung program Satgas tangkal Covid19 untuk membentuk desa mandiri dan sehat. 

Dia mengakui, selama ini tingkat disiplin masyarakat menggunakan masker masih rendah. Melalui satgas tangkal Covid19 ini pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat diperbatasan untuk menerapkan protokoler kesehatan.

“Pademi covid19 ini merupakan masalah kita bersama dan merupakan bencana nasional non alam yang harus kita atasi bersama-sama dengan cara terapkan pola hidup sehat dan disipin menjalankan 3M, dengan demikian mata rantai penyebaran covid19 bisa dilakukan,” pungkasnya. 


Penulis : Agus Alfian/adv

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini