Demokrat dan PKS Puji Pemilu AS dan Utarakan Harapan Kepada Biden

Editor : Eno

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Suara.com/Yasir)

Suara Kalbar
Joe Biden yang diproyeksikan memenangkan Gedung Putih dalam pemilihan presiden Amerika Serikat disambut positif oleh sejumlah partai di Indonesia.

"Selamat Amerika atas terpilihnya Presiden baru Joe Biden yang diusung Partai Demokrat AS," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melalui Twitter.

Kemenangan Biden, bagi AHY, memberikan harapan bagi tatanan dunia baru yang mempersatukan keberagaman dan mengakhiri politik identitas yang membelah umat manusia.

AHY yang mengikuti proses penghitungan hasil pemilu Amerika sejak hari pertama menyebut perkembangan yang terjadi "cukup seru dan menegangkan, saling kejar-mengejar; baik popular votes, maupun electoral votes dari tiap negara bagian."

Baca Juga:Joe Biden dan Lima Alasan di Balik Kemenangannya dalam Pemilu AS

Dia mengapresiasi warga Amerika yang disebutnya tetap semangat mengikuti pesta demokrasi, meski dalam suasana pandemi Covid-19.

AHY memuji penyelenggaraan Pemilu AS cukup baik dan bisa akomodir preferensi pemilih dalam berikan suaranya, baik melalui mail-in voting atau in-person voting.

Melihat Indonesia yang sekarang juga sedang persiapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah pada Desember 2020, AHY berharap apa yang terjadi dalam pemilu di AS menjadi penyemangat tersendiri bagi publik Indonesia untuk bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya.

AHY menilai Partai Demokrat di Amerika sedang menuju kebangkitan atas kemenangan Biden dan dia mengatakan capaian itu memompa energi baru bagi kebangkitan Partai Demokrat di Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Baca Juga:Joe Biden Menang Pemilu Amerika Serikat, Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Setelah Biden dilantik menjadi Presiden pada Januari 2020 mendatang, AHY berharap hubungan bilateral, kerja sama dan kemitraan strategis antara Indonesia-AS makin meningkat, khususnya dalam upaya besar atasi krisis Covid-19 serta krisis ekonomi global saat ini.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini