Danramil 01 Bengkayang Hadiri Tanam Padi dan Penyerahan Bantuan kepada Masyarakat

Editor : Suhendra Yusri
Danramil 01 Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto menghadiri undangan tanam padi dan penyerahan bantuan pemerintah kepada warga Pj Bupati Bengkayang di lokasi Demplot Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Senin (16/11/2020).

Bengkayang (Suara Kalbar)- Danramil 01/ Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto menghadiri undangan tanam padi dan penyerahan bantuan pemerintah kepada warga oleh Pj. Bupati Bengkayang di lokasi Demplot Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang, Senin (16/11/20).

Pj. Bupati Bengkayang Yohanes Budiman, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Erlianus, SP, Kabag Humas Protokoler Tomi, Kakan Kesbangpol Sukirno, Camat Sungai Betung Adris, Kapolsek Sungai Betung Ipda Andri, Kepala BPP Kecamatan Sungai Betung Bonipasius, Kades Cipta Karya Benyamin Calvil dan Ketua Poktan Penangkar Benih Sutaji.

Penyerahan bantuan kepada warga berupa benih padi Hibrida dan obat-obatan (saprodi). Danramil 01/Bengkayang,  Kapten Inf Aswani Kunto mengatakan disela-sela kegiatan tanam padi dan penyerahan bantuan pemerintah kepada masyarakat menyampaikan bahwa pihaknya melalui para Babinsa.

“Setiap hari memantau dan melaksanakan pembinaan wilayah akan mensuppot para petani dalam mengembangkan pertanian baik dilahan tadah hujan maupun lahan rawa yang saat ini kita tanam,” katanya.

Dia menjelaskan, tanaman padi bukan tanaman air, akan tetapi membutuhkan banyak air, terutama pada masa pertumbuhan.”Semakin tanaman padi besar kebutuhan air berkurang, saat itu mulai berbuah dan dapat panen lebih awal, serta mengejar waktu agar dapat kembali tanam,” jelasnya.

“Kami pihak Koramil selaku Komando kewilayahan dalam hal ini yang terjun langsung ke lapangan adalah Babinsa, akan mendukung sepenuhnya program pemerintah yakni guna ketahanan pangan,” jelasnya.

Penulis :  Pendim 1202/ Singkawang


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini